Rabu, 15 Februari 2012

TUGU TANI SEBAGAI PENDOBRAK DAN MENYADARKAN SELURUH KOMPONEN BANGSA TERHADAP BAHAYA NARKOBA

TUGU TANI MERUPAKAN LAMBANG SEMANGAT KEHIDUPAN KARENA PETANI ADALAH PEJUANG BANGSA, YANG MEMBERI KEHIDUPAN TERHADAP BANGSANYA,KARENA MEMBERI MAKAN BANGSANYA,DARI JERIH PAYAH MENANAM TANAMAN UNTUK BAHAN MAKANAN,SEPERTI PADI,JAGUNG,SAGU,GANDUM,SINGKONG,UBI, KENTANG, SAYUR- SAYURAN, BUAH- BUAHAN, DAN LAIN LAINNYA.
KEJADIAN KECELAKAAN DI DEPAN TUGU TANI,YANG MEMAKAN KORBAN 9 ( SEMBILAN ) ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT PENGEMUDI MENGGUNAKAN NARKOBA.
SEMUA KOMPONEN BANGSA DARI MULAI MASYARAKAT DAN APARAT PEMERINTAH AGAK TERSENTAK,SEHINGGA INGAT DAN BERPIKIR DAMPAK AKIBAT NARKOBA SANGATLAH BESAR BAHAYANYA DAN SANGAT MEMILUKAN .


SEMOGA DENGAN KEJADIAN DI TUGU TANI,MENYADARKAN SEMUA KOMPONEN BANGSA SECARA BERSAMA SAMA MEMERANGI NARKOBA DAN BEBAS NARKOBA DI NEGARA INDONESIA YANG KITA CINTAI INI.
SEPERTI SEMANGAT PETANI YANG JUJUR BEKERJA KERAS , TABAH, ULET, SERIUS UNTUK DAPAT MENGHIDUPKAN BANGSANYA DENGAN MENANAM TANAMAN UNTUK DAPAT MEMBERIKAN MAKAN.
AGAR BANGSANYA SEHAT, KUAT, DAN SEGAR KARENA MANFAAT DARI MAKANAN HASIL JERIH PAYAH PETANI, SEHINGGA BISA BEKERJA, BISA BERAKTIFITAS, BISA BELAJAR DAN BERLATIH YANG MENJADIKAN BANGSANYA SEHAT ,KUAT ,PANDAI,CERDAS DEMI KEMAJUAN BANGSANYA ,DALAM MENGISI PEMBANGUNAN DISEGALA BIDANG.
UNTUK MENCAPAI CITA-CITA BANGSANYA MAKA HARUS BEKERJA KERAS, TABAH, ULET, IKHLAS DAN JUJUR SEPERTI PETANI, MENANAM SINGKONG DIPANEN/DICABUT DARI TANAHNYA ADA LIMA BUAH SINGKONG ITULAH YANG DILAPORKAN ATAU DIJUAL LIMA BUAH SINGKONG UNTUK KEPERLUAN KELUARGANYA, SECARA TIDAK SADAR TELAH MENGHIDUPKAN BANGSANYA DARI JERIH PAYAHNYA, YANG PERLU DICONTOH DAN MENDAPAT PERHATIAN YANG SANGAT SERIUS.
TAPI BILA UNTUK MENCAPAI CITA CITA BANGSANYA DENGAN MENGGUNAKAN NARKOBA DAN BERMAIN MAIN DENGAN NARKOBA , MAKA TIDAK AKAN BERHASIL BAHKAN AKAN MENGHADAPI KEHANCURAN.
NARKOBA MEMBUAT PEMAKAINYA ACUH, SAKIT FISIK MAUPUN JIWANYA, MASUK PENJARA, MENINGGAL DUNIA DIRINYA SENDIRI BILA MEMAKAINYA SENDIRI, BILA MENGAJAK/ MEMBERI TEMANNYA/ ORANGLAIN MAKA YANG LAIN JUGA IKUT MENGALAMI YANG SERUPA , JUGA BILA DALAM PENGARUH/AKIBAT NARKOBA DAPAT MEMBUNUH BILA MENGEMUDIKAN KENDARAAN ,KARENA BILA MENGGUNAKAN SHABU DAN SUDAH KETERGANTUNGAN MAKA AKAN MENGIDAP DIS RUANG DAN DIS WAKTU JUGA MIS PERSEPSI PANCA INDERA.


TUGU TANI AGAR KITA SELALU BERSEMANGAT UNTUK HIDUP DAN MENGHIDUPKAN YANG LAIN, TIDAK BERPANGKU TANGAN TAPI HARUS KERJA KERAS, SERIUS, ULET DAN TABAH, BEGITU JUGA DALAM MENANGANI NARKOBA TIDAK BISA MAIN- MAIN HARUS SERIUS DAN SEMUANYA HARUS OPTIMAL ( SDM, JUMLAH PERSONIL, SARANA DAN PRASARANA, ANGGARAN ) SERTA TIDAK BISA HANYA SATU ATAU DUA ORGANISASI MELAINKAN SELURUH KOMPONEN BANGSA .
UNTUK PENANGANAN NARKOBA SECARA SERIUS BAPAK PRESIDEN TELAH MENURUNKAN INPRES NO 12 TAHUN 2011, DAN TELAH DISOSIALISASIKAN KEPADA YANG TERLIBAT APAKAH SUDAH DILAKSANAKAN DENGAN SERIUS.
KARENA KORBAN DAN DAMPAKNYA SANGAT BESAR , BAIK TERHADAP PENGGUNA/ PEMAKAI/ PENYALAHGUNA NARKOBA ITU SENDIRI, KELUARGA/ LINGKUNGAN, PEMERINTAH , IPOLEKSOSBUD HANKAM AGAMA ,APA LAGI BILA DIKAITKAN DENGAN GERAKAN TERORIST.
SEMOGA DENGAN KEJADIAN KECELAKAAN DI TUGU TANI INI ,DAPAT MENGGERAKAN DAN MENYADARKAN KITA SEMUA UNTUK BERSAMA SAMA MEMBERANTAS NARKOBA DAN INDONESIA BEBAS NARKOBA, KARENA INDONESIA BELUM BISA MEMBUAT NARKOBA MAUPUN PREKUSORNYA SEMUANYA MASIH DATANG DARI LUAR NEGERI KECUALI GANJA YANG DAPAT TUMBUH DI INDONESIA.

Drs Mohammad Yamin Sumitra
KEPALA BADAN NAKOTIKA NASIONAL PROVINSI JAMBI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn