Senin, 25 Juni 2012

BAHAGIA DAN SEJAHTERALAH BANGSAKU HIDUP TANPA NARKOBA ( DALAM RANGKA HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL 2012 )

BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG AGAMAIS, BERBUDAYA DAN BERADAB, OLEH SEBAB ITU HARUS DIPEGANG TEGUH SEMUA NORMA NORMA INI , AGAR JANGAN TERPENGARUH OLEH PERUBAHAN JAMAN DAN PENGARUH KEHIDUPAN YANG BURUK , BAIK DALAM PENGARUH SECARA ALAMI, AJARAN, IDEOLOGI, DOKTRIN DLL.

MENGAPA HARUS DEMIKIAN AGAR KITA SEBAGAI BANGSA INDONESIA MENJADI BANGSA YANG MADANI DAN MANDIRI , TANPA INI SEMUA KITA AKAN MENJADI BANGSA YANG TIDAK AGAMAIS, BERBUDAYA DAN BERADAB, HANYA NGOMONGNYA SAJA TAPI PELAKSANAANNYA ATAU PENGAMALANNYA BERLAWANAN DENGAN NORMA NORMA DIATAS ( YANG AGAMAIS, BERBUDAYA DAN BERADAB ) TERUTAMA YANG SEDANG MELAKSANAKAN AMANAH ( APARAT ) ATAU YANG TERKAIT.



KARENA KITA HARUS MENGETAHUI DAN MEMAHAMI BAHWA MANUSIA YANG ADA DIMUKA BUMI INI ADALAH SATU TURUNAN YAITU ANAK CUCU NABI ADAM DAN HAWA ( SAUDARA ) , KITA SEBAGAI BANGSA INDONESIA TIDAK MEMBEDAKAN SUKU, AGAMA, DAN RAS, AGAR KITA SALING MENGASIHI , MENYAYANGI DAN MENGHORMATI AGAR KITA HIDUP BAHAGIA, DAMAI DENGAN SALING MENGINGATKAN TIDAK MENGGUNAKAN NARKOBA..

MENGAPA KITA HARUS MENGAMBIL HAK SAUDARA KITA DAN MENYENGSARAKAN DENGAN KORUPSI , KOLUSI DAN MENGAMBIL SUMBER DAYA ALAM DENGAN TIDAK MELAPORKAN YANG SEBENARNYA YANG MENANGANI LANGSUNG PENGOLAHAN SUMBER DAYA ALAM DAN PAJAK YANG DIPUNGUT SERTA DANA PEMERINTAH UNTUK SEGALA PEMBANGUNAN, SEHINGGA BANGSANYA MISKIN TERUS YANG AKAN BERDAMPAK KE KETURUNAN KITA ANAK, CUCU, CICIT, KETURUNAN KITA SENDIRI. YANG AKAN MERASAKAN KEMISKINAN INI DAN TIDAK SEJAHTERA. KARENA YANG MENDAPATKAN HASIL DARI PENYIMPANGAN SUMBER DAYA ALAM DAN PAJAK HANYA YANG SEKARANG MENERIMA SAJA DAN ORANGNYA JUGA JUMLAHNYA HANYA BEBERAPA GELINTIR ORANG SAJA , SETELAH PENSIUN DAN MENINGGAL DUNIA AKAN BERHENTI DAN KEKAYAANNYA AKAN HABIS UANG HASIL DARI KEGIATAN INI TIDAK BAROKAH AKAN MEMBUAT SENGSARA HIDUP TIDAK TENANG/ RESAH , SETIAP HARI MERASA BERDOSA KARENA SETIAP MANUSIA PUNYA NURANI YANG SELALU MENGAJAK KEPADA KEBAIKAN WALAUPUN ORANG ITU PENJAHAT/ PELAKU KKN , AKAN MEMBUAT SAKIT DIRINYA SENDIRI/ KEDIRI PELAKU DAN KELUARGA.

BILA UANG HASIL PENYIMPANGAN, KEJAHATAN, KKN INI UNTUK MAKAN DIBERIKAN KE ANAK DAN KELUARGA, MAKA ANAKNYA AKAN MENJADI PENJAHAT ATAU PELAKU KKN JUGA KEDEPAN , DAN AKAN MEMBUAT BANGSANYA JUGA SENGSARA KEDEPAN DAN DARI KELUARGA INI AKAN MENJADI PENGACAU DAN PERUSAK DUNIA SERTA MEMPERBANYAK PENGHUNI NERAKA JAHANAM DAN ABADI.

APALAGI UANG YANG DIDAPAT DARI KKN , PENYIMPANGAN SUMBER DAYA ALAM, PAJAK, SURAT- SURAT KETERANGAN, SURAT-SURAT IJIN, SERTIFIKAT, KEGIATAN-KEGIATAN, PEMBANGUNAN FISIK DAN NON FISIK DLL , KEMUNGKINAN UANG HASIL PENYIMPANGAN / HASIL KKN INI ADA YANG UNTUK MEMBELI NARKOBA DAN JUGA MENJADI BANDAR NARKOBA , MAKA MENGAKIBATKAN BANGSANYA MENJADI HANCUR, TERPURUK, MISKIN , LEMAH, BODO, SAKIT, DAN SENGSARA SERTA TIDAK SEJAHTERA.

KARENA NARKOBA BEREDAR ADA DUA KEPENTINGAN , YANG PERTAMA ADALAH FAKTOR EKONOMI KARENA DARI JUALAN NARKOBA INI SANGAT MENJANJIKAN KEUNTUNGANNYA, DAN INI BANYAK DIPENGARUHI KARENA TERDESAK EKONOMI KARENA MASYARAKATNYA BANYAK YANG MENGANGGUR SETELAH SEKOLAH DAN KULIAH SULIT UNTUK MENCARI PEKERJAAN , SEHINGGA ADA YANG MENGAMBIL JALAN PINTAS PADA SAAT MEREKA MENGANGGUR KUMPUL KUMPUL DENGAN SEGALA MACAM KELOMPOK , PERGAULAN SALAH SATUNYA DENGAN KELOMPOK PENYALAHGUNA DAN PENGEDAR GELAP NARKOTIKA MEREKA BISA TERPENGARUH MENJADI PENGEDAR NARKOBA,ADA JUGA YANG MENCARI KESENANGAN SERTA PELAMPIASAN.

DI SELURUH DUNIA DAN KHUSUSNYA DI INDONESIA BANYAK KONSUMEN NARKOBA SEHINGGA PASAR NARKOBA INI SANGAT MARAK , BILA PENANGANNYA TIDAK SERIUS DAN OPTIMAL MAKA SANGAT SULIT DIBERANTAS BILA SELURUH APARAT PEMERINTAH YANG SUDAH DI INTRUKSIKAN OLEH PRESIDEN DENGAN INPRES NOMER 12 TAHUN 2011 TIDAK DILAKSANAKAN SECARA BERSAMA SAMA SERTA DIDUKUNG OLEH SELURUH MASYARAKAT. .

KARENA BAHAN UNTUK MEMBUAT NARKOTIKA ( PREKUSOR ) BANYAK BEREDAR DILUAR SEBAGAI BAHAN UNTUK MEMBUAT CAT, PLASTIK, KOSMETIK DAN LAINNYA,, NARKOBA DAN PREKUSOR INDONESIA TIDAK BISA BUAT / BELUM BISA BUAT SEMUA MASIH DIDATANGKAN DARI LUAR NEGERI , KECUALI GANJA.

MASUKNYA NARKOBA KE INDONESIA MELALUI LAUT SEBANYAK 80% ,BAIK MELALUI PELABUHAN RESMI , TIDAK RESMI ATAU MELALUI PESISIR, MELALUI UDARA ( PELABUHAN UDARA ) SEBANYAK 20%.

JADI APARAT YANG TERKAIT MENANGANI LAUT BAIK PERHUBUNGAN, TRANSPORTASI, BEA CUKAI, PELAYARAN, PENGAMANAN LAUT, PETUGAS PELABUHAN , HARUS LEBIH MAXIMAL , OPTIMAL KARENA MASUK DARI LAUT SEBANYAK 80%, BAIK MELALUI PENGECEKAN DI KONTAINER, MOBIL YANG MASUK DALAM WUJUD MOBIL (BILT UP ) AGAR DICEK DISEMUA BAGIAN TERUTAMA YANG ADA RUANG YANG DAPAT UNTUK MENYIMPAN DALAM BENTUK CAIRAN, PADAT, CREAM, SERBUK,PIPA-PIPA,ANGIN, BARANG YANG DITITIPKAN MELALUI JASA TITIPAN, BARANG YANG DIBAWA DLL, SEMUA KAPAL YANG MASUK DARI LUAR NEGERI TANPA KECUALI HARUS DICEK/ DIPERIKSA OLEH TEAM GABUNGAN INSTANSI TERKAIT DAN MES MEDIA.

BEGITU JUGA MASYARAKAT YANG DISEKITAR PELABUHAN, PESISIR , NELAYAN DAN GUDANG KONTAINER, PABRIK CAT, PLASTIK, KOSMETIK DLL , MEMBANTU MEMONITOR DAN MENGAWASI . BEGITU JUGA YANG MELALUI JALUR UDARA , WALAUPUN SEBANYAK 20%, TAPI BISA LEBIH BANYAK KARENA MELALUI UDARA INTENSITASNYA LEBIH CEPAT , KARENA PESAWAT KECEPATANNYA ATAU SAMPAINYA LEBIH CEPAT ,BILA PESAWATNYA BANYAK DAN PENGAWASANNYA LEMAH AKAN MENGALAHKAN YANG MELALUI LAUT WALAU MEMBAWNYA SEDIKIT, TAPI DATANGNYA BISA BERLIPAT KALI DARI PADA KAPAL LAUT’

YANG KEDUA UNTUK KEPENTINGAN POLITIK , YAITU DULU JAMAN PENJAJAHAN BELANDA MINUMAN KERAS , MADAT / CANDU YAITU DIGUNAKAN UNTUK MENINA BOBOKAN BANGSA YANG DIJAJAH AGAR MABUK, MALAS, BODO, TIDAK BISA BERPIKIR YANG BAIK , SEHINGGA TIDAK BISA BERONTAK, ATAU MELAWAN PENJAJAH, BISA JUGA SEKARANG DIGUNAKAN UNTUK MENJATUHKAN LAWAN POLITIKNYA SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG, SERTA UNTUK MENCARI DANA DALAM MELAKUKAN KEGIATAN POLITIKNYA, ATAU TRIK POLITIKNYA.

URAIAN DIATAS MERUPAKAN SEKELUMIT GAMBARAN BAGI KITA UNTUK MENGETAHUI, MENGINGATKAN DAN MENYADARKAN , BAHWA KITA SEMUA SATU KELUARGA DAN SATU TURUNAN SERTA SATU BANGSA YAITU BANGSA INDONESIA. SEBAGAI BANGSA HARUS MEWUJUDKAN CITA-CITA/ HARAPAN PARA PAHLAWANNYA YANG MEMERDEKAKAN BANGSA INI YAITU BANGSANYA ADIL DAN MAKMUR , BUKAN MENGHIANATI CITA CITA PARA PAHLAWANNYA DENGAN MENGAMBIL DAN MENGUNTUNGKAN DIRI SENDIRI SERTA KELOMPOKNYA DENGAN KKN DAN PENYIMPANGAN-PENYIMPANGAN , SERTA MENYENGSARAKAN BANGSANYA SERTA ANAK CUCUNYA KEDEPAN DENGAN TIDAK MENGANTISIPASINYA DENGAN SEGERA MARAKNYA PEREDARAN NARKOBA.

UNTUK MENGANTISIPASINYA MAKA PERLU MEMPELAJARI ILMU PENGETAHUAN, SETELAH MEMILIKI ILMU PENGETAHUAN MAKA HARUS MENGAMALKANNYA YANG BAIK DAN BENAR SERTA JUJUR, DAN HARUS SADAR BAHWA ILMU YANG DIDAPAT MERUPAKAN PEMBERIAN DARI ALLAH / TUHAN YANG MAHA ESA . JADI JANGAN DIGUNAKAN UNTUK MELAKUKAN KEJAHATAN, MEMBODOHI DAN MEMBOHONGI KELUARGANYA SENDIRI/ SAUDARANYA SENDIRI (BANGSA INDONESIA ) KHUSUSNYA.

BILA ORANG YANG SUDAH MEMILIKI/ MENGETAHUI /MENGERTI ILMU PENGETAHUAN KEMUDIAN DILANGGARNYA SANGSINYA ATAU DOSANYA AKAN BERLIPAT GANDA, KARENA MEREKA SUDAH TAHU MANA YANG BOLEH DILAKUKAN DAN MANA YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN, MANA YANG BENAR DAN MANA YANG SALAH, TAPI MEREKA TETAP MELAKSANAKAN PELANGGARAN DAN KEJAHATAN. OLEH KARENA ITU KEMAJUAN DARI PEMBANGUNAN BANGSA INI DIAWALI DARI SUMBER DAYA MANUSIA NYA KHUSUSNYA PENDIDIKAN , SANGAT PERLU ADANYA SEKOLAH YANG BERTARAP INTERNASIONAL UNTUK MENYESUAIKAN PERKEMBANGAN JAMAN.

SEKARANG PEMERINTAH SUDAH BERUSAHA UNTUK MEMILIH KEPALA BADAN, DINAS , KEPALA KEPOLISIAN , KEPALA UNTUK PELAYANAN PUBLIK HARUS DIUJI TENTANG KELAYAKANNYA SERTA TEST ASSESMENT DENGAN HARAPAN AGAR PERILAKUNYA YANG BAIK, AGAMAIS, BERBUDAYA, BERADAB, PANDAI, CERDAS DAN PANDANGAN NYA LUAS ,PROFESIONAL, PROPORSIONAL.

JANGAN LAGI ADA YANG TIDAK MENGERTI , MASIH MENGANGKAT/ MENGAJUKAN ORANG/ PEJABAT YANG PERILAKUNYA TIDAK BAIK YANG SUDAH MUNCUL KEPERMUKAAN , OLEH PEJABAT KARENA ALASAN DULUNYA SEBAGAI TEAM SUKSESNYA ATAU ORANG YANG TAHU TENTANG KEHIDUPAN PRIBADINYA, ATAUPUN YANG AKAN MENGUNTUNGKAN DIRINYA. BUKAN KARENA ORANG ITU BAIK PERILAKUNYA DAN PROFESIONAL INI MENGAKIBATKAN HANCURNYA NEGARA DAN BANGSA, DAN INI SUDAH BUKAN RAHASIA UMUM LAGI , HAL HAL SEPERTI INI SUDAH DIKETAHUI OLEH LINGKUNGANNYA SERTA MASYARAKAT. BAHKAN ORANG YANG MENGERTI, TAHU DAN PINTAR TENTANG PILKADA/ PEMILU KARENA MEREKA ADALAH APARAT PEMERINTAH YANG TIDAK BOLEH IKUT IKUTAN KAMPANYE , TEAM SUKSES, BERBUAT / DIAM DAN HARUS NETRAL TERUS KETAHUAN, SETELAH JADI DIANGGAP TIDAK MENDUKUNG , LANGSUNG DICOPOT BILA YBS JADI PEJABAT DAN DIGANTI ORANG YANG MELANGGAR KETENTUAN DAN PERUNDANG-UNDANGAN, BERARTI KEDEPAN HAL HAL SEPERTI INI BILA DILESTARIKAN AKAN MENGHANCURKAN NEGARA DAN BANGSA, KHUSUSNYA PEJABAT PEMERINTAH ( PNS, POLRI ,TNI ) HARUS NETRAL.

UNTUK ITU PERLU DI PIKIRKAN KEDEPAN UNTUK KEPALA NEGARA , KEPALA DAERAH, KETUA LEGISLATIF/ ANGGOTA LEGISLATIF , KEPALA / KETUA PELAYANAN PUBLIK PERLU DI TEST ASSESMENT DAN UJI KELAYAKANNYA TENTANG KEHIDUPAN BERAGAMANYA , KEHIDUPAN SOSIALNYA ,ILMU PENGETAHUAN UMUM DIBIDANGNYA , JIWA PATRIOTISMENYA / MENTAL IDEOLOGINYA , TES KEJIWAANNYA, DLL, DIKAITKAN DENGAN JABATAN, TUGASNYA, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWABNYA YANG AKAN DI EMBAN , OLEH PENGUJI YANG KOMPETEN / PAKARNYA SESUAI BIDANG / ILMUNYA MASING-MASING, SECARA TERBUKA DAN HASILNYA DIKETAHUI KHALAYAK UMUM. . DENGAN HARAPAN KEDEPAN KEPALA/ KETUA ITU PERILAKUNYA YANG BAIK , PROFESIONAL, PROPORSIONAL DAN AMANAH, BUKAN YANG MEMENTINGKAN DIRINYA SENDIRI DAN KELOMPOKNYA, BERJIWA PATRIOT ( KARENA MASIH ADA SEORANG PEJABAT YANG MASIH NGOMONG YANG MENJABAT DISINI HARUS ORANG SUKU KITA/ ORANG ASLI SINI PADAHAL DI INDONESIA SEMUA ADALAH PENDATANG ). SEHINGGA KEDEPAN BANGSA DAN NEGARA INI CEPAT MENCAPAI TUJUANNYA YAITU MENCAPAI MASYARAKAT YANG ADIL DAN MAKMUR , PARA PEJABATNYA TUNDUK DAN PATUH KEPADA PEMIMPINYA ( PRESIDEN ) DENGAN PERINTAH/ INSTRUKSI YANG BAIK DAN BENAR BERDASARKAN AKIDAH AGAMA DAN PERATURAN/ PURUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU DINEGARA INDONESIA UNTUK KEBAIKAN BANGSA DAN NEGARANYA.

SEPERTI CONTOH PRESIDEN MENURUNKAN INPRES NOMOR 12 TAHUN 2011 TENTANG INSTRUKSI KEPADA SELURUH APARAT PEMERINTAH UTUK MELAKSANAKAN PENBERANTASAN, PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA ( P4GN ). KARENA BAPAK PRESIDEN TAHU TENTANG DAMPAK BAHAYA NARKOBA AKAN MENGHANCURKAN GENERASI PENERUS BANGSA , CALON PEMIMPIN PEMIMPIN BANGSA KEDEPAN DAN SELURUH DUNIA SECARA KOMITMEN UNTUK BERSAMA SAMA MEMBERANTAS NARKOBA SECARA BEKERJA SAMA. DAN BILA ADA APARATNYA YANG TIDAK MELAKSANAKAN INPRES NO 12 TAHUN 2011 DENGAN SERIUS DAN BENAR , PERLU ADANYA TEGURAN DAN SANGSI ATAS JABATANNYA , KARENA SUDAH DISOSIALISASIKAN , KARENA DAMPAKNYA NARKOBA SANGAT BESAR TERHADAP SEGALA ASPEK KEHIDUPAN TERHADAP KESEHATAN, EKONOMI, IDEOLOGI, SOSIAL, BUDAYA, POLITIK, PERTAHANAN, KEAMANAN, AGAMA, SERTA PESATNYA PERKEMBANGAN KEGIATAN KELOMPOK TERORIST.

TULISAN INI AGAK TEGAS DAN TERPERINCI KARENA BNN, BNNP, BNNK/KOTA, DIADAKAN KARENA VISI DAN MISINYA YAITU UNTUK MENGGERAKAN SELURUH KOMPONEN BANGSA UNTUK BERSAMA SAMA MELAKSANAKAN P4GN, DAN MENYELAMATKAN BANGSA SECARA SERIUS DAN TIDAK MAIN MAIN KARENA ANCAMAN NARKOBA YANG SANGAT BESAR.

BNN MERUPAKAN ORGANISASI VERTIKAL , NON KEMENTRIAN SEPERTI CONTOH ORGANISASI KEPOLISIAN, KEJAKSAAN, DAN LAINNYA YANG VERTIKAL.

CONTOHNYA ORGANISASI VERTIKAL INI SEPERTI :

1. BADAN NARKOTIKA NASIONAL ( LANGSUNG DIBAWAH PRESIDEN ).
DIPUSATNYA : BNN RI, DITINGKAT PROVINSINYA : BNNP, DAN DITINGKAT KABUPATEN/KOTA : BNNK/ KOTA,

2. KEPOLISIAN
DIPUSATNYA : MABES POLRI , DITINGKAT PROVINSINYA : POLDA, DITINGKAT KABUPATEN/ KOTA : POLRES/TA, DITINGKAT KECAMATANNYA : POLSEK/TA , DITINGKAT KELURAHAN /DESA : SUBSEKTOR

3. KEJAKSAAN
DIPUSATNYA : KEJAKSAAN AGUNG , DITINGKAT PROVINSI KEJAKSAAN TINGGI, DITNGKAT KABUPATEN/KOTA : KEJAKSAAN NEGERI.

BNNP,BNNK/ KOTA DIBENTUK MENJADI ORGANISASI YANG VERTIKAL SEJAK 19 APRIL 2011 , SEMENTARA SELAMA MASA TRANSISI LIMA TAHUN MASIH MINTA BANTUAN , LAHAN, PERSONIL , MINTA / PINJAM / HIBAH GEDUNG KANTOR, DANA, SARANA PRASARANA, KEPADA PEMERINTAH DAERAH ( GUBERNUR ) , POLDA ( KAPOLDA ) KARENA MASIH BELUM MEMILIKI / MASIH SANGAT KURANG KARENA KEMAMPUAN NEGARA , HARAPANNYA KEDEPAN SECARA BERTAHAP DAPAT MEMILIKI KANTOR , PERSONIL, SARANA –PRASARANA DAN ANGGARAN YANG CUKUP MAKA AKAN BERDIRI SENDIRI SECARA VERTIKAL.

SEBAGAI BANGSA , KHUSUSNYA APARAT PEMERINTAH HARUS TAHU TUJUAN BANGSANYA YAITU AGAR RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR SESUAI CITA CITA PARA PAHLAWAN YANG MEMERDEKAKAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA INI, APARAT PEMERINTAH DIBIDANG : EKSEKUTIF, LEGISLATIF ,YUDIKATIF DENGAN MASING MASING TUGAS, TANGGUNG JAWAB, PERAN, FUNGSI DAN KEWENANGANNYA MASING MASING, HARUS SALING MENDUKUNG DAN BEKERJA SAMA UNTUK MENCAPAI TUJUAN BANGSANYA.

BUKAN SALING GONTOK GONTOKAN, SALING BERSAING, SALING INGIN MERASA HEBAT , SALING MENJATUHKAN DLL, APALAGI ADA DUSTA DIANTARA KITA SEBAGAI APARAT PEMERINTAH.

KITA SEBAGAI APARAT PEMERINTAH HARUS MENEGAKAN , MELAKSANAKAN SECARA KOMITMEN UNDANG UNDANG DASAR 1945 , YAITU : KEDAULATAN ADA DITANGAN RAKYAT, AGAR DENGAN CEPAT UNTUK MENCAPAI TUJUAN BANGSA NYA YAITU MASYARAKAT YANG ADIL DAN MAKMUR SERTA SEJAHTERA DENGAN INDONESIA BEBAS PENYALAHGUNAAN NARKOBA.

JAMBI , 25 JUNI 2012

PENULIS KEPALA BNNP JAMBI KBP POL DRS MOH YAMIN SUMITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn