Jumat, 01 Juni 2012

INDONESIA BEBAS NARKOBA 2015

INDONESIA BEBAS NARKOBA TAHUN  2015 , BISA TERWUJUD BILA P4GN DITANGANI SECARA  SERIUS , OPTIMAL DAN INPRES NOMOR 12  TAHUN 2011  DILAKSANAKAN DENGAN BAIK, KOMITMEN  SERTA DIDUKUNG OLEH SELURUH MASYARAKAT.

MASALAH NARKOBA DI INDONESIA SANGAT  MEMPRIHATINKAN KARENA KORBAN PENYALAHGUNA SANGATLAH BANYAK , BEGITU JUGA BANDAR SANGAT SUBUR MENJAMUR.

 
DARI DATA YANG ADA SATU PROVINSI, ATAU KABUPATEN / KOTA SAJA  DI JAMBI  , SEBAGAI BERIKUT , NARA PIDANA SATU LEMBAGA PERMASYARAKATAN SAJA  DIKOTA JAMBI  23 APRIL 2012 SEBANYAK 441 ORANG, YANG TERKENA HIV/AIDS DATA BULAN MARET 2012 SEBANYAK 613 ORANG, DATA YANG BEROBAT GANGGUAN JIWA RATA RATA SETIAP TAHUN ANTARA 70 S/D 100 ORANG, POLDA JAMBI MENANGANI PERKARA PIDANA NARKOBA SELAMA BULAN JANUARI SAMPAI DENGAN MARET 2012 SEBANYAK  174 PERKARA, KORBAN PENYALAHGUNA YANG DALAM BINAAN DAN JANGKAUAN LSM SIKOK,JOTHI DAN KORBAN EX PECANDU NARKOTIKA SEBANYAK KURANG LEBIH  1000 ORANG, YANG DIKIRIM KE REHABILITASI LIDO TAHUN 2011 SEBANYAK  18 0RANG, JUMLAH PENYALAH GUNA HASIL PENELITIAN THUN 2010 SEBANYAK 50.420 ORANG.

DARI DATA KORBAN YANG SANGAT BANYAK INI APAKAH KITA SEBAGAI BANGSA TIDAK TERPANGGIL DAN TERKETUK HATI NURANINYA     UNTUK SEGERA MENANGANINYA DENGAN SERIUS, ATAUKAH MENUNGGU ANAK ATAU CUCU, SAUDARA, TETANGGA,KITA SENDIRI YANG TERDEKAT MENJADI KORBAN BARU KITA TERPANGGIL DAN BERTINDAK, ATAUKAH SUDAH ADA YANG JADI KORBAN JUGA PURA PURA TIDAK MAU TAHU KARENA ANGKUHNYA, ACUHNYA, DAN TIDAK MAU MENOLONG SECARA MORIL DAN MATERIL .

MEMANG BERAT UNTUK BANGSA INI SUDAH DISODORKAN DATA, TIDAK/ KURANG TERPANGGIL JUGA NURANINYA ,SUDAH DIKASIH CONTOH KECELAKAAN LALU LINTAS DI DEPAN TUGU TANI, KORBAN SEMBILAN ORANG MENINGGAL DUNIA DAN BEBERAPA TEMPAT LAINNYA YANG PENGEMUDINYA MENGGUNAKAN NARKOBA, PILOT KETANGKAP MENGGUNAKAN NARKOBA, RAZIA ( CEK URINE ) BEBERAPA JAM SAJA DI KOTA JAMBI TERTANGKAP PENGEMUDI ENAM ORANG TERINDIKASI MENGGUNAKAN NARKOBA.
MENGAPA DEMIKIAN BERAT KARENA PEREDARAN NARKOBA ADA  ALASAN EKONOMI DAN POLITIK, ALASAN EKONOMI ORANG/ KELOMPOK MENCARI KEUNTUNGAN DENGAN MENGEDARKAN NARKOBA MENDAPAT HASIL YANG SANGAT MENJANJIKAN, DAN ALASAN POLITIK DULU DIGUNAKAN PENJAJAH UNTUK MENINABOBOKAN KAUM YANG DI JAJAH DENGAN MEMBERI  MINUMAN KERAS DAN MADAT  AGAR ORANG YANG DIJAJAH LEMAH, BODOH, SAKIT, GILA, TIDAK BISA BERPIKIR BAIK, MALAS, MATI AGAR TIDAK MELAWAN PENJAJAH, MEMBERONTAK KE PENJAJAH, BISA JUGA DIGUNAKAN OLEH PARA PELAKU POLITIK UNTUK MENCARI DANA KARENA PERNAH KETANGKAP ISTRINYA KETUA PARTAI POLITIK MENGEDARKAN NARKOBA, JUGA UNTUK MENJATUHKAN LAWAN POLITIKNYA SECARA LANGSUNG ATAUPUN  TIDAK LANGSUNG, INI BERDASARKAN SEJARAH DATA DAN FAKTA YANG ADA.

APAKAH DENGAN SEJARAH, DATA DAN FAKTA INI TIDAK SEGERA DIHENTIKAN , HANYA NURANI MASING MASINGLAH YANG  BISA MENJAWAB  KARENA NURANI SELALU MENGAJAK KE KEBENARAN .

APAKAH JUGA BANGSA INI  MASIH TERPENGARUH OLEH PELAKU EKONOMI DAN PELAKU POLITIK YANG MENGGUNAKAN NARKOBA, DALAM MELAKUKAN KEGIATANNYA,  SEHINGGA SULIT DAN BERAT UNTUK MEMBERANTAS NARKOBA SECARA CEPAT.

SEBENARNYA DENGAN INPRES NOMOR 12 TAHUN 2011 DAPAT DENGAN MUDAH DAN  CEPAT MEMBERANTAS  NARKOBA INI , BILA BENAR BENAR DILAKSANAKAN DENGAN SERIUS ,BENAR DAN OPTIMAL SERTA KOMITMEN , DENGAN DIDUKUNG  SUMBERDAYA MANUSIA YANG CUKUP, ANGGARAN YANG CUKUP, SARANA /PRASARANA YANG CUKUP,DAN KESEJAHTERAAN  YANG MENANGANI KHUSUS DIBIDANG NARKOBA, SELURUH APARAT PEMERINTAH HARUS MELAKSANAKAN INPRES NOMOR 12 TAHUN2011.

KARENA MASYARAKAT SEKARANG SUDAH MULAI TANGGAP DAN SERIUS UNTUK MEMBANTU DAN MENDUKUNG , MEMBERANTAS, MENCEGAH , PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA., KARENA TAHU DAMPAK DAN AKIBATNYA NARKOBA BISA MEMBUAT KORBANNYA SAKIT FISIK, SAKIT JIWA, MENINGGAL DUNIA , MASUK PENJARA, MERUGIKAN KELUARGA /LINGKUNGAN SECARA MORIL/ MATERIL, DAMPAK KESELURUH SENDI KEHIDUPAN AKAN BERPENGARUH KEPADA IDELOGI, POLITIK, SOSIAL ,BUDAYA, PERTAHANAN, KEAMANAN DAN AGAMA, SERTA YANG PALING BAHAYA AKAN MEMPERBESAR KELOMPOK TERORIS.

KITA SEBAGAI BANGSA YANG AGAMAIS , BERADAB, BERBUDAYA JANGAN TINGGALKAN SEMUA INI HANYA UNTUK KEPENTINGAN DAN KENIKMATAN DUNIAWI SAJA, KARENA NARKOBA AKAN MERUBAH KITA MENJADI TIDAK AGAMAIS, TIDAK BERADAB DAN TIDAK BERBUDAYA.

INGAT CITA CITA PARA PEJUANG YANG MEMERDEKAAN NEGARA INI, AGAR RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR, MUMPUNG MASIH ADA PEJUANG KEMERDEKAAN YANG MASIH ADA ,SENANGKAN BELIAU INI AGAR MASIH MENYAKSIKAN RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR.
DENGAN MENGAMALKAN DAN MELAKSANAKAN FIRMAN ALLAH  ,SALAH SATU SURATNYA  YAITU SURAT AL BAQARAH AYAT 11 DAN 12  APAKAH KITA YANG DIBERI AMANAH SUDAH MEMBANGUN DUNIA APAKAH KITA SELAMA INI MALAH MERUSAK  DUNIA DENGAN KKN DAN TIDAK MENGOLAH SUMBER DAYA ALAM, HUTAN, LAUT YANG SANGAT KAYA RAYA INI  DENGAN BAIK DAN JUJUR, SEHINGGA  KITA MENGKHIANATI CITA CITA PARA PEJUANG KEMERDEKAAN  YANG TELAH MENGORBANKAN JIWA , RAGA, HARTA DAN BENDA.
MASIH MEMAINKAN NYAWA SAUDARANYA SENDIRI  DENGAN RASA TIDAK BERDOSA,  ATAU SEPERTI TIDAK TAHU SANGSI DOSANYA SANGAT BESAR , YANG TERCANTUM DALAM FIRMAN ALLAH PADA SURAT  AL MAIDAH  AYAT 32  ( BARANG SIAPA MEMBUNUH SATU ORANG ,  ORANG YANG DIBUNUH TIDAK PERNAH MEMBUNUH ORANG DAN TIDAK PERNAH MEMBUAT KERUSAKAN DI DUNIA MAKA SANGSINYA SAMA SAJA MEMBUNUH ORANG SEMUANYA/ SELURUH DUNIA BEGUTU JUGA SEBALIKNYA BARANG SIAPA MEMELIHARA SESEORANG SAMA SAJA MEMELIHARA ORANG SEMUANYA/SELURUH DUNIA) .
 
DUNIA SUDAH MENGINGATKAN KITA DENGAN STUNAMI, GUNUNG MELETUS, LUMPUR LAPINDO, ANGIN DAN BADAI , SEMUA MENYAPU, MENENGGELAMKAN , MEMBAKAR DAN MENGUBUR MANUSIA DIMUKA BUMI INI ( KORBANNYA SANGAT BANYAK PULUHAN RIBU ).
DAN DUNIA JUGA  SUDAH MEMBERI TANDA , DUNIA SUDAH TUA SUDAH RAPUH LEMPENGAN BUMI SUDAH RETAK,PUTUS, PERUT BUMI SUDAH MULAI MUNTAH DENGAN LUMPUR LAPINDO DI JAWA, DI KALIMANTAN SELATAN ,  IKLIM  SUDAH TIDAK MENENTU KAPAN DAN BULAN APA MUSIM  , HUJAN DAN KEMARAU.

APAKAH  KITA JUGA MASIH TIDAK SERIUS MENANGANI NARKOBA INI YANG KORBANNYA SANGAT BANYAK, YANG AKAN MERUSAK GENERASI PENERUS BANGSA ,CALON CALON PEMIMPIN BANGSA KEDEPAN , DAN MASIH BERPIKIR TENTANG EKONOMI DAN POLITIK UNTUK KENIKMATAN DUNIAWI SAJA.

 KAPAN LAGI DAN SIAPA LAGI KALAU KITA YANG SEKARANG YANG SUDAH SEPUH , YANG AKAN PENSIUN DAN AKAN MENINGGALKAN DUNIA YANG AKAN MERUBAH , DEMI ANAK CUCU, GENERASI PENERUS BANGSA INI  LEBIH BAIK DAN LEBIH SEJAHTERA DARI PADA KITA SEKARANG .

MARI BERUBAH  ........ INDONESIA LEBIH SEJAHTERA  TANPA PENYALAHGUNAAN NARKOBA.

PENULIS KEPALA BADAN NAROTIKA PROVINSI JAMBI    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn