Selasa, 24 Juli 2012

MENDEKATI DI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 67 TAHUN 2012 , MARILAH KITA MEMBANGUN DUNIA ( INDONESIA ) DENGAN AMANAH NYA MASING-MASING SESUAI PERAN,FUNGSI DAN TANGGUNG JAWABNYA MASING MASING SECARA BERSAMA SAMA DAN HARMONIS.

KEMERDEKAAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA TELAH 67 TAHUN YANG LALU SUDAH CUKUP LAMA , PARA PEJUANG MENGHARAPKAN RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR. 

TUJUAN BANGSA YAITU RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR, DALAM SUATU NEGARA ADA RAKYAT DAN PEMERINTAH ( YANG TERDIRI DARI EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF ), SERTA ADA ULAMA DAN UMAROH. 

BERTEPATAN HUT KEMERDEKAAN RI YANG KE 67 ( TAHUN 2012 ) INI PADA BULAN RAMADHAN , MARI KITA MEMBAHAS TENTANG AMANAH NYA MASING MASING UNTUK MEMBANGUN DUNIA SECARA BERSAMA SAMA DALAM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, UNTUK MENCAPAI TUJUAN BANGSA NYA YAITU RAKYAT ADIL DAN MAKMUR. 


DALAM SUATU NEGARA ADA RAKYAT DAN ADA PEMERINTAH , APA PERAN , FUNGSI DAN TANGGUNG JAWABNYA MASING MASING ,YAITU : 

RAKYAT : TAHU TENTANG HAK DAN KEWAJIBANNYA , YANG BERPEDOMAN , KEPADA PEDOMAN AGAMANYA MASING-MASING, PANCASILA .UUD 1945, KETENTUAN, PERATURAN, PERUNDANG –UNDANGAN DLL ,YANG BERLAKU DALAM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, UNTUK MENCAPAI MASYARAKAT YANG MADANI DAN MANDIRI. 
DENGAN MEMPEDOMANI YANG DISEBUTKAN DIATAS DAN MENJADI MASYARKAT YANG MADANI DAN MANDIRI , SEHINGGA MENJADI HARMONIS , PANDAI DAN CERDAS SERTA TERAMPIL DALAM MENDUKUNG PROGRAM PEMBANGUNAN NEGARA, SECARA BERSAMA-SAMA. 
HARUS TAHU BAHWA KEDAULATAN ADA DITANGAN RAKYAT SESUAI UUD 1945, BUKAN TAKUT KEPADA SIAPAPUN, RAKYAT JANGAN DITAKUT TAKUTI, SERAHKAN KEDAULATN KEPADA RAKYAT, KALAU KEDAULATAN BUKAN DITANGAN RAKYAT, MAKA TIDAK AKAN TERCAPAI TUJUAN BANGSA INI UNTUK MENCAPAI RAKYAT ADIL DAN MAKMUR. 

PEMERINTAH : INTINYA DARI PERAN ,FUNGSI DAN TANGGUNG JAWABNYA YAITU : 

EKSEKUTIF :PEMERINTAH PUSAT, PEMERINTAH DAERAH (PROVINSI,KOTA/KABUPATEN, KECAMATAN, KELURAHAN/ DESA, RW,RT ). DENGAN SEGALA KEMENTERIAN /NON KEMENTRIAN, SKPD NYA MASING MASING, SALAH SATU TUGASNYA MENGURUS UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYATNYA ( MENSEJAHTERAKAN RAKYATNYA ). 

LEGISLATIF : SALAH SATU TUGASNYA UNTUK MEWAKILI RAKYATNYA DALAM MENGAWASI DAN MENGONTROL PEKERJAAN EKSEKUTIF DALAM UPAYA MENSEJAHTERAKAN RAKYATNYA, SEBAIKNYA INDEPENDENT/ VERTIKAL DENGAN MASALAH ANGGARANNYA DENGAN EKSEKUTIF/PEMERINTAH PUSAT / PEMERINTAH DAERAH AGAR OBYEKTIF ,KALAU ANGGARANNYA DARI PEMERINTAH PUSAT / PEMERINTAH DAERAH ANGGARANNYA , SEPERTINYA TIDAK AKAN OBYEKTIF DALAM MENGAWASI/ MENGONTROL , KARENA TIDAK MUNGKIN ORANG YANG DIBAYAR OLEH YANG MEMBAYAR AKAN MENGAWASI/ MENGONTROL DENGAN BAIK DAN OBYEKTIF. 

YUDIKATIF : DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA MENERTIBKAN DAN MENEGAKAN HUKUM AGAR TERJADI SUATU KETERTIBAN DAN KEAMANAN AGAR PEMBANGUNAN DISEGALA BIDANG DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK DAN LANCAR, BERBUAT ADIL, BIJAKSANA, TIDAK TAKUT DAN TIDAK MENUTUP NUTUPI SUATU KEJAHATAN, MELAKSANAKAN AMANAH, DEMI TERCAPAINYA TUJUAN BANGSA. 

JADI UNTUK MENCAPAI SUATU TUJUAN/ CITA CITA BANGSANYA HARUS BERJALAN DENGAN HARMONIS, SALING MENDUKUNG DAN BEKERJA BESAMA- SAMA ANTARA RAKYAT DAN PEMERINTAH YANG TERDIRI DARI EKSEKUTIF ,LEGISLATIF DAN YUDIKATIF, JANGAN SALING GONTOK GONTOKAN KARENA KEBIJAKAN PARTAI POLITIKNYA DI DALAM PEMERINTAHAN, GONTOK GONTOKAN KARENA KEPENTINGAN ORANG-PERORANGAN / KELOMPOKNYA, MERASA SALING BERSAINGAN/ DISAINGI, MERASA PALING HEBAT, MERASA PALING PENTING, MERASA YANG PALING BERTANGGUNG JAWAB, MERASA YANG PALING BERPERAN DLL. 
BILA MERASA SALING BERSAING/ DISAINGI, SALING GONTOK-GONTOKAN, MERASA PALING HEBAT, MERASA PALING PENTING, MERASA PALING BERTANGGUNG JAWAB DLL, BILA SEPERTI INI MAKA PEMIKIRANNYA SANGAT SEMPIT. 
BILA PEMIKIRAN ORANG DEWASA DAN YANG BERPIKIRAN LUAS ,HARUSNYA YANG TAHU TUJUAN AKHIRNYA DAN GOAL TERAKHIRNYA ,SERTA HARUS TERJADI HUBUNGAN YANG HARMONIS, SALING MENDUKUNG, DAN BEKERJA SAMA . 

SALAH SATU CONTOH ADA ORGANISASI PX TUJUAN AKHIRNYA KD DAN PS , DAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN AKHIRNYA YAITU KD DAN PS MASIH BANYAK KEKURANGAN , ALASAN KELASIKNYA KURANG PERSONIL ,ANGGARAN, DAN SARANA PRASARANA. 
PADAHAL ORGANISASI PX ITU UNTUK MENCAPAI TUJUAN AKHIRNYA KD DAN PS ITU , YANG ALASAN KLASIKNYA KURANG PERSONIL,ANGGARAN,SARANA PRASARANA ,ADA ORGANISASI LAIN YANG SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUAN DARI ORGANISASI MANA MANA SEMENTARA INI KARENA TUJUAN AKHIRNYA HAMPIR SAMA DENGAN ORGANISASI PX YAITU KD , SEHARUSNYA DAPAT DENGAN SEGERA DIBANTU KARENA TUJUAN ORGANISASI LAIN ITU SAMA TUJUAN AKHIRNYA YAITU KD DAN MEMPUNYAI PERSONIL, ANGGARAN, SARANA PRASARANA YANG AKAN MENAMBAH KEKURANGAN ALASAN KLASIK INI UNTUK MENCAPAI TUJUAN AKHIRNYA YAITU KD , BAGI ORGANISASI PX TERSEBUT. 

DARI JUDUL DIATAS KITA HARUS MEMBANGUN DUNIA , KHUSUSNYA DI INDONESIA YAITU SESUAI PEDOMAN AGAMA, PANCASILA, UUD 1945 DAN KETENTUAN , PERATURAN DAN PERUNDANG UNDANGAN DLL YANG BERLAKU YAITU SEMUANYA BAIK, BILA DI INDONESIA DILAKSANAKAN DENGAN BAIK UNTUK MEMBANGUN DUNIA ( KHUSUSNYA DI INDONESIA ) YAITU MENCAPAI TUJUAN BANGSA RAKYAT YANG ADIL DAN MAKMUR. 

DULU PARA PEJUANG UNTUK MENDAPATKAN KEMERDEKAAN DENGAN CARA : 

YANG PERTAMA : BERTEKAD YAITU UNTUK MENGHILANGKAN RASA TAKUT , UNTUK BERANI MEMBERANTAS, BERANI MEMBERONTAK, BERANI MENYERANG, BERANI MENGHABISI MUSUHNYA YAITU PENJAJAH. 

YANG KEDUA : BANGKIT JIWA PATRIOTNYA, DEMI BANGSA DAN NEGARANYA , YANG DIINJAK –INJAK, DIANIAYA, DISENGSARAKAN , DIMISKINKAN, DITIPU, DIBOHONGI, DIADU DOMBA, DIRAMPOK KEKAYAAN ALAMNYA ( SUMBER DAYA ALAMNYA ) DLL. 

YANG KETIGA : MENGGALANG RASA KESATUAN DAN PERSATUAN YAITU SATU BANGSA DAN SATU TUMPAH DARAH INDONESIA, BERSATU UNTUK MENCAPAI KEMERDEKAAN. 

YANG KEEMPAT : ADANYA KOMITMENT UNTUK MERDEKA, DENGAN SEMBOYANNYA YAITU MERDEKA ATAU MATI. 

YANG KELIMA : RELA MENGORBANKAN JIWA, RAGA, HARTA DAN BENDA, DENGAN TAKTIK DAN TEHNIK PERANG YANG SEADANYA BEGITU JUGA DENGAN SENJATA SEADANYA , MAJU TERUS PANTANG MUNDUR. 

YANG KEENAM : YANG SANGAT DAHSYAT BAHWA BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YANG SANGAT , RELIGI, BERBUDAYA, DAN BERADAB , DISINI MERUPAKAN KEKUATAN YANG SANGAT DAHSYAT KARENA DENGAN KEYAKINAN RELIGI, BUDAYA, BERADAB AKAN MENGALAHKAN SEGALA NYA DAN AKAN TIMBUL KEKUATAN X YANG SANGAT BESAR DAN DAHSYAT, KARENA BERJUANG DIJALAN YANG BENAR DAN MEMBELA YANG BENAR ALLAH AKAN MEMBERIKAN PETUNJUK , BIMBINGAN, PERLINDUNGAN, RAHMAT DAN HIDAYAHNYA SERTA MEMBERI KEKUATAN, DAN KEMENANGAN. 

YANG KETUJUH : DENGAN KEHENDAK DAN RIDLA ALLAH INDONESIA MERDEKA. 

MERDEEEKAAA !!!!!! MERDEEEKAAA !!!!! MERDEEEKAAA !!! 

TERIMA KASIH KU KU UCAPKAN KEPADA BELIAU PARA PAHLAWAN KEMERDEKAAN , AKU MENIKMATI KEMERDEKAAN INI , HASIL JERIH PAYAH PARA PAHLAWAN , AKU AKAN MELANJUTKAN CITA CITA PARA PAHLAWAN MENJADIKAN RAKYAT YANG ADIL DAN MAKMUR. 
67 TAHUN PARA PAHLAWAN MENUNGGU DENGAN KEPRIHATINAN YANG MASIH ADA MAAFKAN LAH KAMI KEMUNGKINAN KURANG MEMPERHATIKAN DAN MENGHARGAI JASA JASA PARA PAHLAWAN KU,DENGAN PENGHARGAAN ,TUNJANGAN DAN PERHATIAN YANG TIDAK SEIMBANG, DENGAN PENGORBANAN DAN PERJUANGAN BELIAU PARA PAHLAWAN, SERTA BELUM TERPENUHI CITA CITA PARA PEJUANG KEMERDEKAAN. 

 SEMOGA DENGAN RASA PENGHORMATAN KITA KEPADA PARA PEJUANGNYA , KITA TIDAK EGO ( MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI/ KELOMPOKNYA ), NANTI PARA PEJUANG YANG MASIH ADA YANG KEHIDUPANNYA SANGAT SENGSARA ATAU PAS PASAN UNTUK MAKAN SAJA, MENGATAKAN ENAK SAJA KAMU TIDAK IKUT BERJUANG MEMERDEKAKAN NEGARA INI KOQ KAMU YANG MENGURAS KEKAYAAN NEGARA INI ( SUMBER DAYA ALAM ), KKN. 
LUPA KAMU TERHADAP CITA-CITA KU ( PARA PAHLAWAN ) DAN TUJUAN BANGSA INI YAITU RAKYAT ADIL DAN MAKMUR, DUNIA SUDAH TUA KAMU JUGA LUPA PERINGATAN TUHAN MU DENGAN BENCANA ALAM, GEMPA BUMI, LEMPENGAN BUMI SUDAH PATAH PATAH, STUNAMI, GUNUNG MELETUS, LAPINDO, KORBAN JUTAAN MENINGGAL DUNIA, DAN KEHILANGAN RUMAH TINGGAL. 
DAN KAMU JUGA TIDAK SAYANG TERHADAP KELUARGAMU, ANAKMU, CUCUMU, DIBERI MAKAN DENGAN UANG YANG DIDAPAT DENGAN TIDAK BENAR YANG JUMLAHNYA MELIMPAH RUAH, YANG AKAN MENGAKIBATKAN SEMUANYA DIAJAB ALLAH ( MASUK NERAKA ). 

JUJUR DAN TERBUKA DI SEMUA PENGOLAHAN SUMBER DAYA ALAM AKAN SEGERA MENCAPAI CITA CITA PARA PAHLAWAN DAN TUJUAN BANGSA INI.

JAMBI,        JULI 2012
KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI JAMBI

DRS. MOHAMMAD YAMIN SUMITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn