Senin, 02 Juli 2012

SALAH SATU SOLUSI UNTUK INDONESIA BEBAS PENYALAHGUNA NARKOBA DITAHUN 2015 , DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN SUMBER DAYA ALAM YANG DIBERDAYAGUNAKAN DENGAN BAIK , BENAR DAN JUJUR

BANGSA INDONESIA SEBENARNYA SANGAT DIPERHITUNGKAN BILA DITINJAU DARI SUMBER DAYA MANUSIANYA, SUATU CONTOH KEMAMPUAN BUNG KARNO SEBAGAI DEKLARATOR, PROKLAMATOR, PEJUANG KEMERDEKAAN YANG SANGAT HEBAT,PINTAR, BERANI, POLITISI , NEGARAWAN, KHARISMATIK DAN DISEGANI DUNIA, BAPAK SUHARTO SEBAGAI AHLI STRATEGI, PEMBERANI DAN BAPAK PEMBANGUNAN, BAPAK HABIBI SEBAGAI TEHNOKRAT YANG SANGAT HEBAT DIAKUI DAN DISEGANI DUNIA,BAPAK GUSDUR CENDEKIA, ULAMA BESAR, BERWAWASAN LUAS, BERANI, NEGARAWAN YANG BERDEMOKRASI TINGGI, IBU MEGAWATI SUKARNO PUTRI MENGANGKAT DERAJAT KAUM YANG LEMAH/WONG CILIK, MENINGKATKAN JENDER, MENINGKATKAN HAM, BAPAK SUSILO SERIUS PEMBERANTASAN KORUPSI, SERIUS MENANGANI NARKOBA DENGAN INPRES NO 12 TAHUN 2012, KABINET BERSATU CONTOH YANG LAIN PADA ACARA KICK ANDY SEBANYAK 47 ORANG INDONESIA YANG BERADA DI LUAR NEGERI KARENA KEAHLIAN, KETERAMPILANNYA, KEMAMPUAN ILMU PENGETAHUAN DAN KEPEMIMPINANNYA SANGAT HEBAT DAN NEGARA LUAR MENGGUNAKAN, SANGAT MEMBUTUHKAN KEMAMPUAN BELIAU BELIAUNYA SERTA MENEMPATKAN PADA POSISI YANG SANGAT TINGGI DAN PENTING.. 


CONTOH YANG LAIN LAGI PARA PELAJAR DAN MAHASISWA , PADA SAAT MENGIKUTI LOMBA - LOMBA, OLIMPYADE MATEMATIKA, FISIKA, KIMIA DAN PEMBUATAN ROBOT MENDAPAT JUARA DUNIA. 

CONTOH YANG TERAKHIR YAITU TOKOH AGAMA, TOKOH POLITIK, TOKOH BUDAYA, TOKOH SOSIAL, TOKOH EKONOMI, TOKOH PENDIDIKAN, TOKOH OLAH RAGA, TOKOH SENI, PARA PAKAR, PARA PENELITI, DISEGALA BIDANG SANGATLAH BANYAK SERTA SANGAT HEBAT HEBAT . 

BILA SEMUA INI BENAR BENAR DIPERHATIKAN DENGAN BAIK, BENAR, DIBERDAYA GUNAKAN, DIHARGAI DAN DIHORMATI SECARA BAIK ,BENAR DAN JUJUR, MAKA BANGSA INDONESIA AKAN CEPAT MENCAPAI CITA CITANYA YAITU RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR SESUAI CITA CITA PARA PAHLAWAN YANG MEMERDEKAKAN NEGARA INI. 
BEGITU JUGA BILA DIGUNAKAN UNTUK MENANGANI PEMBERANTASAN, PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA ( P4GN ), AGAR INDONESIA BEBAS PENYALAHGUNA NARKOBA TAHUN 2015, DENGAN DIDUKUNG INPRES NOMOR 12 TAHUN 2011, KARENA SELURUH APARAT PEMERINTAH WAJIB MELAKSANAKAN P4GN, DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG DIMILIKI YANG HEBAT HEBAT INI. 
SEBAGAI APARAT PEMERINTAH, BAIK ITU EKSEKUTIF, LEGISLATIF DAN YUDIKATIF HARUS TAHU TUJUAN BANGSANYA DAN HARUS SALING BEKERJA SAMA, SALING MENDUKUNG, UNTUK MENCAPAI TUJUAN BANGSANYA YAITU MASYARAKAT YANG ADIL DAN MAKMUR, BUKAN SALING GONTOK - GONTOKAN, SALING MERASA DISAINGI, MERASA PALING HEBAT DAN PALING PENTING. 

DIDUKUNG LAGI DENGAN SUDAH BANYAKNYA SEKOLAH SEKOLAH YANG BERTARAF INTERNASIONAL, DIBERBAGAI KOTA DI PROVINSI YANG BERLOMBA LOMBA UNTUK MEMPERBANYAK SEKOLAH YANG BERTARAF INTERNASIONAL, DEMI KEMAJUAN SUMBER DAYA MANUSIANYA AGAR SEJAJAR DENGAN BANGSA BANGSA MAJU LAINNYA DIMASA DEPAN. 

SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA BILA KITA TERBUKA DAN TRANSPARAN DENGAN DATA DAN PENGOLAHANNYA DENGAN JUJUR, MAKA AKAN TERPAMPANG DATA BEGITU BANYAKNYA SUMBER DAYA ALAM YANG DIMILIKI OLEH BANGSA INDONESIA, YANG AKAN MENGHASILKAN UANG YANG SANGAT BANYAK DAN MELIMPAH RUAH. 

CONTOH DITIGA PROVINSI SAJA MIGAS SBB : 

PALEMBANG (SUMATRA SELATAN ) ADA 31 KKKS 
PRODUKSI = 20 KKKS 
EXPLORASI =11 KKS

JAMBI ADA 9 KKS 
PRODUKSI = 6 KKS
EXPLORASI = 3 KKS

LAMPUNG ADA 2 KKKS
EXPLORASI = 2 KKKS 

BELUM DITAMBAH DI ACEH , RIAU, PAPUA ,JAWA, KALIMANTAN, DLL 

PERUSAHAAN / TAMBANG BATU BARA DI JAMBI BERAPA BANYAK , DITAMBAH DI KALIMANTAN TIMUR, KALIMANTAN BARAT, PAPUA,DLL 

PERUSAHAAN / TAMBANG EMAS BERAPA BANYAK , DI PAPUA, KALIMANTAN, JAWA, SUMATRA, SALAH SATUNYA DIKELOLA OLEH : PT ANEKA TAMBANG, PT PREFORT DLL.

DARI CONTOH DIATAS TENTANG SUMBER DAYA ALAM INI , YANG MENGHASILKAN UANG SANGAT BANYAK , BILA UNTUK MENDUKUNG PEMBANGUNAN DISEGALA BIDANG ( FISIK DAN NON FISIK ) DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA INDONESIA YANG HEBAT HEBAT, MAKA INDONESIA MENJADI MAJU DAN RAKYAT NYA SANGAT ADIL DAN MAKMUR . 

BEGITU JUGA SANGAT MUDAH BILA DARI SUMBER DAYA ALAM INI YANG SANGAT BANYAK MENGHASILKAN UANG UNTUK MENDUKUNG KEGIATAN PENANGANAN P4GN YANG DILAKUKAN OLEH SUMBERDAYA MANUSIA YANG SANGAT HEBAT HEBAT, MAKA INDONESIA CEPAT BEBAS PENYALAHGUNAAN NARKOBA. 

MARI KITA BERPIKIR YANG PRAKTIS SAJA , DENGAN MEMAINKAN DATA BERAPA JUMLAH SUMBER DAYA ALAM YANG TELAH DIOLAH SEPERTI TAMBANG MIGAS, EMAS, PERAK, TEMBAGA, BESI, TIMAH ,BATU BARA, SEMEN, BATU PUALAM, BATU MULIA, ASPAL DLL, SUMBER DAYA LAUT, IKAN, UDANG, KEPITING, MUTIARA,RUMPUT LAUT, MIGAS, WISATA DLL, SUMBER DAYA HUTAN, KAYU, ROTAN, FLORA,FAUNA DLL, LAHAN PERKEBUNAN, LAHAN PETRNAKAN, LAHAN PERIKANAN, DLL, LAHAN YANG BISA DIOLAH OLEH MASYARAKAT DLL. 

BILA DIOLAH DENGAN BAIK, BENAR DAN JUJUR UNTUK MENCAPAI TUJUAN BANGSA YAITU MEWUJUDKAN RAKYAT ADIL DAN MAKMUR, MAKA AKAN KELIHATAN BANYAKNYA PENDAPATAN (UANG) YANG DIDAPAT, AKAN DIKETAHUI BERAPA MENYEDOT TENAGA KERJA, BERAPA RAKYAT MENDAPAT TANAH UNTUK DAPAT DIOLAH UNTUK KESEJAHTERAANNYA, BERAPA DANA UNTUK MENGOLAH TAMBANG, TANAH, LAUT, HUTAN YANG LAIN LAGI, DAN BERAPA KEUNTUNGNNYA, DENGAN BANYAK UANG AKAN DAPAT MENCIPTAKAN PERUSAHAAN/ MENCIPTAKAN LOWONGAN PEKERJAAN, KENAPA KITA HARUS RUGI DAN HARUS SUBSIDI KALAU KITA PUNYA BANYAK SUMBER DAYA ALAM KHUSUSNYA BBM/ MIGAS . 

DARI URAIAN DIATAS KITA HARUS TAHU DAN SADAR BAHWA INDONESIA SANGAT BANYAK SUMBERDAYA ALAMNYA BILA DIBANDINGKAN DENGAN NEGARA TETANGGA KITA SEPERTI MALASYA, BRUNEI , SINGAPURA YANG DATARAN TANAHNYA MENJADI SATU DAN DEKAT DENGAN INDONESIA KITA TAHU TENTANG KONDISI NEGARA TETANGGA KITA , YANG BISA DICONTOH UNTUK KEADAAN KESEJAHTERAANNYA BAIK UNTUK RAKYATNYA ATAU PUN APARAT PEMERINTAHNYA.
KITA TIDAK USAH MALU MALU UNTUK MENCONTOH YANG BAIK BAIK, KARENA SUMBERDAYA ALAM INDONESIA LEBIH BANYAK DARI NEGARA TETANGGA, SEMAKIN LAMA SEMAKIN HABIS DAN HARUS SEGERA MERUBAH SISTEM PENGELOLAANNYA LEBIH BAIK LAGI SECARA BERSAMA, TERBUKA, TRANSPARAN, JUJUR AGAR SEMUA TAHU BERAPA YANG SEBENARNYA YANG DIHASILKAN DARI SUMBER DAYA ALAM INI.

UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT, BANGSA DAN ANAK CUCU KITA KEDEPAN , KARENA KITA SUDAH TUA , DUNIA SUDAH TUA, KITA YANG SEKARANG TINGGAL MENUNGGU PENSIUN, DAN AKAN MENINGGALKAN DUNIA SEGERA MERUBAH / MEREFORMASI DEMI KESEJAHTERAAN ANAK CUCU KITA KEDEPAN SAYANGILAH MEREKA MASUKAN MEREKA KE SORGA SORGA NYA ALLAH DENGAN TIDAK MEMBERIKAN MAKAN DARI HASIL KKN DAN PENYIMPANGAN-PENYIMPANGAN/ KEJAHATAN.
SEJAHTERAKANLAH MEREKA ( ANAK ,CUCU DAN KETURUNAN KITA ), DARI HASIL KERJA KERAS DAN KEJUJURAN KITA SEKARANG ,DARI PENGOLAHAN SUMBER DAYA ALAM YANG SANGAT BANYAK INI.

DENGAN BANYAKNYA DANA KITA AKAN BISA LEBIH MAJU LAGI DI BIDANG PENDIDIKAN KHUSUSNYA MENINGKATKAN TENTANG AHLAK/ BUDI PEKERTI, AGAMA DAN PENGETAHUAN SERTA TEHNOLOGI, BISA MENAMBAH LOWONGAN PEKERJAAN, MAJU DIBIDANG PENDIDIKAN, KESEHATAN, BISNIS, OLAH RAGA, KESENIAN, BUDAYA DLL, SEHINGGA RAKYATNYA PINTAR/ PANDAI, AKHLAK/ BUDI PEKERTINYA BAIK, AGAMANYA BAIK, KERJA SEMUA/ ADA KEGIATAN SEMUA, SEMUA RAKYAT ( YANG TELAH BERJASA MENGHARUMKAN BANGSA BAIK DIBIDANG OLAH RAGA, SENI, BUDAYA, PENDIDIKAN, DLL ) MERASA SEJAHTERA, SEHINGGA BANGGA TERHADAP BANGSA DAN NEGARANYA DAN AKAN BERBUAT LEBIH BAIK LAGI. P4GN SANGAT MUDAH BILA BANYAK UANGNYA DENGAN CARA SBB : 

1. UNTUK MEMBERANTAS , TINGGAL DISAYEMBARAKAN SIAPA YANG MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG BANDAR, PABRIK , JALUR/JARINGAN MASUKNYA NARKOBA DIBERI HADIAH SESUAI BESAR KECILNYA JUMLAH NARKOBA / JARINGAN.

2. UNTUK PENCEGAHAN DENGAN MEMINTA TOLONG TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, ADAT, BUDAYA, LSM, PENDIDIK, PEMUDA DLL YANG MAMPU BERKHOTBAH, MEMBERIKAN SOSIALISASI TENTANG P4GN, ATAU PERANNYA MASING MASING, DI BERI INSENTIF RUTIN SETIAP BULAN AGAR SEMANGAT UNTUK MENYELAMATKAN GENERASI PENERUS BANGSA / CALON PEMIMPIN BANGSA KEDEPAN.

3. MES MEDIA DIBAYAR SECARA KONTRAK SELAMA SETAHUN DAN RUTIN UNTUK MELAKUKAN PENYIARAN IKLAN HIMBAUAN, MEMUTAR FILM, HIBURAN HIBURAN , TALK SHOW PARA PAKAR,DLL.

4. MEMBERDAYAKAN PARA PAKAR, PARA TOKOH, LSM, ORMAS, ORGANISASI PEREMPUAN, ORPOL DLL, UNTUK BERPERAN AKTIF SECARA RUTIN TIAP BULAN UNTUK MENGADAKAN DISKUSI, ANALISA DAN EVALUASI TENTANG PEMBAHASAN P4GN , DAN MENDAPATKAN SOLUSINYA.

5. SECARA RUTIN DIADAKAN TEST URINE/ NARKOBA KEPADA PELAJAR, MAHASISWA/ PERGURUAN TINGGI, PEGAWAI NEGERI/ TNI/POLRI, PEGAWAI SWASTA DAN MASYARKAT TERTENTU ( SETIAP 6 BULAN SEKALI DAN WAKTU DIACAK SECARA RAHASIA ) SANGSINYA KETAHUAN DIPROSES DAN DIPECAT/ DIBERHENTIKAN/ DIREHABILITASI.

6. OPERASI GABUNGAN DILAKSANAKAN SECARA RUTIN INSTANSI TERKAIT ( TNI, POLRI,BNN, LEMBAGA PERMASYARAKATAN, BEA CUKAI, PT ANGKASA PURA, PT PELINDO, BAKORKAMLA,BALAI POM, DINAS PERINDAG , DINAS PARIWISATA DAN BUDAYA , SATPOL PP , PERHUBUNGAN , JASA PENITIPAN BARANG DLL )

7. TEMPAT TEMPAT REHABILITASI DIPERBANYAK DAN GRATIS.

8. PETUGAS YANG MENANGANI NARKOBA DICUKUPI KESEJAHTERAANNYA AGAR SEMANGAT KERJA BAIK DAN TIDAK MENYIMPANG , PERSENJATAAN DICUKUPI, DANA OPERASIONAL CUKUP , PERSONIL YANG CUKUP UNTUK DI BIDANG PEMBERANTASAN DAN DI BIDANG PENCEGAHAN, PEMBERDAYAAN , DAN REHABILITASI CUKUP TERBATAS SAJA KARENA TUGAS INI BISA DILAKSANAKAN OLEH ORANG ATAU ORGANISASI LAIN SESUAI URAIAN DIATAS, YANG PENTING BANYAK DANANYA.

9. P4GN DIMASUKAN DALAM KURIKULUM PELAJARAN/ EKSTRA KULIKULER DI SEKOLAH DAN PERGURUAN TINGGI, DIPERBANYAK BUKU BUKU TENTANG P4GN . 

10. INPRES NOMOR 12 TAHUN 2011 DILAKSANAKAN DENGAN BAIK DAN SERIUS, KARENA INI MERUPAKAN INSTRUKSI PRESIDEN YANG HARUS DIJUNJUNG TINGGI OLEH SELURUH APARAT PEMERINTAH. 

11. KITA SELURUH KOMPONEN BANGSA HARUS KOMITMENT UNTUK MELAKSANAKAN P4GN DENGAN SERIUS DAN OPTIMAL , JANGAN SAMPAI TERKESAN CUMA FORMALITAS YANG PENTING KELIHATAN ADA YANG MENANGANI, KARENA NARKOBA KORBANYA SANGAT BANYAK , SESUAI DATA HASIL PENELITIAN UI DAN BNN TAHUN 2008 , MENINGGAL DUNIA SEHARI RATA RATA = 51 ORANG SELURUH INDONESIA , PROVINSI JAMBI YANG TERKENA HIV/ AIDS DATA DARI DINAS KESEHATAN BULAN MARET 2012 = 613 ORANG , YANG MASUK PENJARA SATU LEMBAGA PERMASYARAKATAN KOTA JAMBI SAJA DI JALAN PATIMURA DATA BULAN APRIL 2012 = 441 ORANG, YANG BEROBAT DI RUMAH SAKIT JIWA PROVINSI JAMBI RATA RATA SATU TAHUN ANTARA 70 S/D 100 ORANG, YANG DALAM BINAAN LSM SIKOK, LSM JOTHI, LSM KANTI SEHATI, LSM EX KORBAN NARKOTIKA SEBANYAK KURANG LEBIH = 1000 ORANG. 

TULISAN INI DIBUAT AGAR SEMUA KOMPONEN BANGSA MERASA BERTANGGUNG JAWAB TENTANG TUJUAN BANGSA ,CITA CITA PAHLAWAN , SERTA P4GN DEMI TERCIPTANYA RAKYAT YANG ADIL DAN MAKMUR TANPA MENGUNAKAN NARKOBA, DENGAN MEMBERDAYA GUNAKAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN SUMBER DAYA ALAM YANG BAIK ,BENAR, JUJUR, TERBUKA , TRANSPARAN. 

SEMUA INI DAPAT TERLAKSANA BILA KITA SEMUA SADAR , BAHWA KITA MERASA SEMUA ORANG YANG ADA DIMUKA BUMI INI ADALAH SAUDARA ( TURUNAN NABI ADAM DAN HAWA) , KITA PERCAYA BAHWA KITA SEMUA AKAN MATI DAN AKAN MEMPERTANGGUNG JAWABKAN APA APA YANG TELAH DIPERBUAT SELAMA HIDUP, MASA DEPAN ANAK CUCU KITA TERGANTUNG DARI APA YANG KITA PERBUAT DAN YANG DIHASILKAN KITA SEKARANG , BILA KITA SERAKAH, MERUSAK DAN JAHAT , MAKA ANAK CUCU KITA AKAN KEHABISAN DAN SENGSARA, AKAN RUSAK DAN AKAN MENJADI PENJAHAT PENJAHAT DIMASA DEPAN KARENA UANG YANG DIDAPAT DARI KEJAHATAN ( KKN, MENCURI HAK ORANG LAIN/ RAKYAT ) DIBELIKAN/ DIBERIKAN UNTUK MAKAN ANAK CUCU NYA. 

ALLAH TELAH MEMBERI PETUNJUK KEPADA HAMBANYA DENGAN MENURUNKAN WAHYU MELALUI NABI DAN RASULNYA UNTUK DIPEDOMANI DAN DIAMALKAN, ALLAH MAHA KASIH SAYANG DAN ALLAH MAHA PEMAAF , MANUSIA MAHLUK ALLAH YANG MAHA SEMPURNA KARENA DIBERI AKAL, SETELAH DIBERI PETUNJUK ADA DUA PILIHAN SURGA ATAU NERAKA. 

KITA BERUSAHA UNTUK MENYELAMATKAN DIRI, KELUARGA DAN KETURUNAN DARI SIKSA API NERAKA, TERMASUK DIRI PENULIS DIUSIA YANG SEMAKIN SENJA DAN MENDEKATI PENSIUN INGIN BERSAMA SAMA SELALU SALING INGIN MENGINGATKAN KEPADA SAUDARANYA, UNTUK MERUBAH DIRINYA SENDIRI ,ORGANISASINYA UNTUK LEBIH BAIK DAN LEBIH AMANAH, KARENA DUNIA SUDAH TUA DAN TIDAK TAHU KAPAN AKAN KIAMAT, DAN KAPAN KITA SEMUA AKAN MATI INI AKAN TERJADI PADA SEMUA MANUSIA. 

KEHIDUPAN DIDUNIA HANYA SEKEJAP , KEHIDUPAN AKHIRATLAH, YANG ABADI , MARI KITA BERBUAT YANG TERBAIK UNTUK SESAMANYA DAN MARI KITA BERSAMA SAMA UNTUK MENGAJAK KEPADA KEBAIKAN , JANGAN MEMUSUHI ORANG YANG BERBUAT KEBAIKAN APALAGI MENYENGSARAKAN DAN MENGANIAYANYA, SEDANGKAN MEREKA SEDANG BERJUANG UNTUK MENYELAMATKAN GENERASI PENERUS BANGSANYA. 

Beberapa cuplikan ayat dari Al-Qur’an agar kita selamat dan tidak jadi pelaku kkn, penjahat, teror : 
1. Surat Al-Anam ayat 151. Yang artinya : “ Janganlah kamu mendekati perbuatan yang keji, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi, janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar “.

dan Surat Al Maidah ayat 32.

2. Surat AT- Talaq ayat 1. Yang artinya : “ Barang siapa melanggar hukum hukum Allah , maka sungguh dia telah berbuat zalim terhadap diri nya sendiri “. 

3. Surat Yunus ayat 23. Yang artinya : “ Wahai manusia ! sesungguhnya kezalimanmu bahayanya akan menimpa dirimu sendiri ; itu hanya kenikmatan hidup duniawi, selanjutnya kepada kamilah kembalimu, kelak akan kami khabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan“. 

4. Surat AL-Qasas ayat 77. Yang artinya : “ Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan “.

dan Surat Al Baqarah ayat 11 dan 12. 

 5. Surat Al-A’raf ayat 157. Yang artinya : “ Nabi menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar “. 

JAMBI, 2 JULI 2012 PENULIS KEPALA BNNP JAMBI KBP POL DRS MOH YAMIN SUMITRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn