Rabu, 11 Januari 2012

KONTAK KAMI

BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI JAMBI
Jln. H. Zainir Haviz No. 01 Kecamatan Kota Baru Kota Jambi 36128
Telp. (0741) 446730 Fax. (0741) 446730
Email. bnnpjambi@gmail.com

HIMBAUAN KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI JAMBI


ASSALAMUALAIKUM WR. BR , SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA.
SAUDARAKU SEPROVINSI JAMBI,

SAYA KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI JAMBI , PADA KESEMPATAN MENJELANG TAHUN BARU 2012 , MENGHIMBAU DAN MEMOHON KEPADA SELURUH SAUDARAKU SEPROVINSI JAMBI , UNTUK DAPAT MENYELAMATKAN GENERASI PENERUS BANGSA DARI ANCAMAN NARKOBA.
PERLU DIKETAHUI , BAHWA PROVINSI JAMBI SUDAH SANGAT MEMPRIHATINKAN DARI DATA YANG DIPEROLEH HASIL PENELITIAN BNN DAN UNIVERSITAS INDONESIA , DIREKTORAT NARKOBA POLDA JAMBI, DINAS KESEHATAN , RUMAH SAKIT JIWA, DINAS SOSIAL , LSM JOTHI DAN LSM SIKOK SBB :
  1. PENYALAHGUNAAN / PEMAKAI NARKOBA PERINGKAT VI ( ENAM ) SE INDONESIA DARI 33 PROVINSI, (JUMLAH PEMAKAI/PENGGUNA = 50.420 ORANG ) TAHUN 2010. 
  2. PEREDARAN NARKOBA PERINGKAT XVI ( ENAM BELAS ) SE INDONESIA .
  3. MENINGGAL DUNIA AKIBAT PENYALAHGUNAAN/ PEMAKAI NARKOBA SEHARI RATA = 51 ORANG, SE INDONESIA.
  4. YANG DIPROSES HUKUM OLEH DIREKTORAT NARKOBA POLDA JAMBI DAN JAJARANNYA SEBANYAK : TAHUN 2008 = 175 PERKARA, TAHUN 2009 = 266 PERKARA, TAHUN 2010 = 227 PERKARA. 
  5. YANG TERINFEKSI/TERKENA HIV/AIDS SEBANYAK = 555 ORANG AKIBAT PENYALAHGUNAAN NARKOBA ( NOVEMBER 2011).
  6. YANG DIKIRIM KE LIDO UNTUK DIREHABILITASI SUDAH MELEBIHI KAPASITAS TIAP TAHUN NYA, DARI JAMBI KAPASITAS HANYA 10 ORANG TIAP TAHUN NYA , SUDAH DIKIRIM SAMPAI 18 ORANG BAHKAN LEBIH, BELUM YANG BEROBAT INAP DAN BEROBAT JALAN DI RUMAH SAKIT JIWA JAMBI, YANG PASCA REHABILITASI YANG DALAM PENANGANAN LSM JOTHI DAN SIKOK SEKITAR = 200 SAMPAI DENGAN 500 ORANG. (DATA INI BISA BERUBAH SESUAI WAKTU PENELITIAN DAN PENDATAAN ).
DARI DATA DIATAS KAMI DENGAN SELURUH PERSONIL BNNP JAMBI , SUDAH MENYEBARKAN MELALUI : PENYULUHAN, SELEBARAN, SURAT, MES MEDIA , TATAP MUKA KEPADA TOKOH AGAMA, ADAT , MASYARAKAT, PEMUDA, PARA KEPALA SKPD, KOMANDAN TNI , KEPALA KEPOLISIAN DAERAH, PENGUSAHA TEMPAT HIBURAN ( KARAOKE, HOTEL ,SALON DLL ), TEMPAT IBADAH ( MESJID, GEREJA, VHIHARA, PURE, TEPEKONG DLL ).KAMI MENGHIMBAU KEPADA SELURUH SAUDARAKU, MENJELANG TAHUN BARU 2012 , MARI SECARA BERSAMA - SAMA MELAKSANAKAN PENCEGAHAN TERHADAP PENYALAHGUNAAN/PEMAKAI NARKOBA, PEMBERANTASAN NARKOBA DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA.

HASIL PENYELIDIKAN PADA MOMENT MALAM TAHUN BARU 2012, PARA BANDAR NARKOBA MELAKSANAKAN PANEN BESAR , DENGAN MENAMBAH MODALNYA DENGAN MENJUAL MOBIL, HUTANG ,BEKERJA SAMA DENGAN REKAN - REKANNYA DLL, SESUAI TEORI EKONOMI BILA YANG MEMBUTUHKAN/KONSUMEN BANYAK, MAKA HARGANYA AKAN NAIK KARENA PARA PENGGUNA AKAN MELAKSANAKAN PESTA NARKOBA DIMALAM TAHUN BARU 2012. SEHUBUNGAN DENGAN HAL TERSEBUT DIATAS KAMI MEMOHON BANTUAN KEPADA SELURUH ORANG TUA, PARA TOKOH AGAMA, PARA TOKOH ADAT, PARA TOKOH MASYARAKAT, PARA TOKOH PEMUDA, PARA KEPALA SKPD, KOMANDAN TNI, KEPALA KEPOLISIAN DAERAH JAMBI DAN JAJARANNYA, PEMILIK TEMPAT KOST, TEMPAT HIBURAN ( KARAOKE, SALON, HOTEL DLL ), TEMPAT WISATA DLL.

UNTUK DAPAT MENGAWASI PUTRA PUTRINYA, MENGINGATKAN ANGGOTANYA/ BAWAHANNYA, TEMPAT USAHANYA, DAN MEMERINTAHKAN ANGGOTANYA SECARA KHUSUS MEMANTAU/ MENYELIDIKI/ RAZIA TEMPAT TEMPAT KHUSUS BEREDARNYA NARKOBA PADA MALAM TAHUN BARU 2012. KEGIATAN PENGAMANAN , PENYELIDIKAN ,PEMANTAUAN, PENGAWASAN, PELAYANAN TELAH DIGELAR OLEH APARAT KEAMANAN , TNI DAN POLRI ,INSTANSI TERKAIT ( PERHUBUNGAN, SAT POL PP, DINAS KESEHATAN DLL ) , PRAMUKA , PKS , ORMAS, ORGANISASI AGAMA DLL ,DALAM MENGAMANKAN HARI NATAL DAN TAHUN BARU 2012 DENGAN SANDI OPERASI LILIN. BEGITU JUGA DENGAN KEGIATAN PENANGANAN NARKOBA TELAH DIGELAR DENGAN RENCANA AKSI MULAI DARI PUSAT SAMPAI DENGAN DAERAH UNTUK MELAKSANAKAN P4 GN OLEH : TNI, POLRI , APARAT PEMERINTAH KEMENTRIAN, NON KEMENTRIAN, GUBERNUR, BUPATI/ WALIKOTA DAN JAJARANNYA, SESUAI INPRES NO 12 TAHUN 2011. PADA AKHIR TAHUN 2011 DAN MENJELANG TAHUN 2012 , MARI KITA BERSYUKUR DAN MERENUNG KARENA UMUR KITA BERKURANG SATU TAHUN.
BERSYUKUR KARENA KITA DIBERI LIMPAHAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA, DIBERI KESEHATAN , REZEKI, PANGKAT,KEDUDUKAN, DERAJAT YANG LEBIH DLL BEGITU JUGA KITA DIBERI MUSIBAH SAKIT , SENGSARA UNTUK MENGINGATKAN KITA KEPADA SANG PENCIPTA DAN INTROSPEKSI DIRI KITA APA YANG TELAH DIPERBUAT TELAH BENAR SESUAI PETUNJUKNYA DLL.
MERENUNG BAHWA UMUR KITA BERKURANG SATU TAHUN, DARI YANG TELAH DITENTUKAN OLEH ALLAH PADA TAHUN 2012, DAN KITA HARUS MERENUNG APAKAH PADA TAHUN 2011 YANG TELAH KITA TINGGALKAN TELAH BERBUAT BANYAK KESALAHAN DAN DOSA DALAM KEHIDUPAN SEHARI –HARI, BAIK DALAM KEHIDUPAN PRIBADI ATAU DALAM MENJALANKAN AMANAH YANG TELAH DIBERIKAN DAN DIPERTANGGUNG JAWABKAN/ DIEMBANKAN OLEH BANGSA DAN NEGARA APAKAH SUDAH DILAKSANAKAN DENGAN BAIK DAN BENAR SESUAI AMANAH , APAKAH MASIH MENYIMPANG, ATAUKAH KARENA LUPA ATAU BELUM MAXIMAL MELAKSANAKAN AMANAH DENGAN JUJUR DAN IKHLAS.
MARI DITAHUN 2012 KITA BERUBAH UNTUK LEBIH BAIK DAN JUGA TAHUN BERIKUTNYA , SALAH SATUNYA MENYELAMATKAN BANGSA DARI ANCAMAN NARKOBA/ BEBAS NARKOBA , DEMI MENCAPAI TUJUAN DAN CITA- CITA BANGSA YAITU “MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR”. BILA BANGSANYA BAIK , SEHAT, JUJUR, CERDAS , PANDAI, BERAHKLAK, BERADAB,SERTA BERTAKWA , SEHINGGA DAPAT MEWUJUDKAN TUJUAN DAN CITA CITA BANGSA, IKUT SERTA MEMBANGUN PROVINSI JAMBI DENGAN CARA MENDUKUNG PROGRAM “JAMBI EMAS”.
DEMIKIAN HIMBAUAN DARI SAYA MOHON BANTUAN UNTUK BERSAMA-SAMA MELAKSANAKAN P4GN, DAN MOHON MAAF APABILA HIMBAUAN INI ADA YANG KURANG BERKENAN, TIDAK ADA MAKSUD LAIN KARENA INGIN MENYELAMATKAN BANGSA DAN NEGARA DARI ANCAMAN NARKOBA, UNTUK MENCAPAI TUJUAN DAN CITA CITA BANGSA.

WASALAMUALLAIKUM .WR. BR
KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL
PROVINSI JAMBI

ttd

Drs. MOHAMMAD YAMIN SUMITRA