Rabu, 15 Februari 2012

TUGU TANI SEBAGAI PENDOBRAK DAN MENYADARKAN SELURUH KOMPONEN BANGSA TERHADAP BAHAYA NARKOBA

TUGU TANI MERUPAKAN LAMBANG SEMANGAT KEHIDUPAN KARENA PETANI ADALAH PEJUANG BANGSA, YANG MEMBERI KEHIDUPAN TERHADAP BANGSANYA,KARENA MEMBERI MAKAN BANGSANYA,DARI JERIH PAYAH MENANAM TANAMAN UNTUK BAHAN MAKANAN,SEPERTI PADI,JAGUNG,SAGU,GANDUM,SINGKONG,UBI, KENTANG, SAYUR- SAYURAN, BUAH- BUAHAN, DAN LAIN LAINNYA.
KEJADIAN KECELAKAAN DI DEPAN TUGU TANI,YANG MEMAKAN KORBAN 9 ( SEMBILAN ) ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT PENGEMUDI MENGGUNAKAN NARKOBA.
SEMUA KOMPONEN BANGSA DARI MULAI MASYARAKAT DAN APARAT PEMERINTAH AGAK TERSENTAK,SEHINGGA INGAT DAN BERPIKIR DAMPAK AKIBAT NARKOBA SANGATLAH BESAR BAHAYANYA DAN SANGAT MEMILUKAN .

PENGEDAR NARKOBA LEBIH SADIS DARI PADA TERORIST

Mengapa judul diatas ditulis oleh penulis dengan harapan seluruh komponen bangsa harus lebih serius dan harus lebih waspada dalam menangani narkoba, karena dampaknya sehari 51 orang meninggal dunia akibat narkoba( data hasil penelitian BNN tahun 2008).
Belum lagi yang tidak terungkap karena ditutup tutupi oleh keluarganya karena malu aibnya tersebar, begitu juga dari instansi/ organisasinya bila oknum nya meninggal karena over dosis atau karena AID/HIV akibat pengguna narkoba.
Tapi kelihatan penanganannya tidak sewah wah nya atau seserius dan setakut seperti penanganan terorist , sepertinya biasa biasa saja , contoh masyarakat sepertinya rasa takutnya kurang dari pada menghadapi para pelaku terorist contoh beredar disekitar rumah nya , ditempat hiburan koq diam tidak cepat ditangani, ditangkap ,dilaporkan, atau diberantas seperti teroris padahal korbanya lebih banyak dari pada korban teroris dan tidak juga secara serius seperti menangani kasus demam berdarah, flu burung padahal dampaknya lebih parah Narkoba karena rusaknya generasi penerus bangsa, dan jumlah yang meninggal dunianya.
Belum lagi rasa penderitaan bila salah satu keluarganya terlibat menggunakan narkoba diantaranya :