Selasa, 24 Juli 2012

MENDEKATI DI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 67 TAHUN 2012 , MARILAH KITA MEMBANGUN DUNIA ( INDONESIA ) DENGAN AMANAH NYA MASING-MASING SESUAI PERAN,FUNGSI DAN TANGGUNG JAWABNYA MASING MASING SECARA BERSAMA SAMA DAN HARMONIS.

KEMERDEKAAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA TELAH 67 TAHUN YANG LALU SUDAH CUKUP LAMA , PARA PEJUANG MENGHARAPKAN RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR. 

TUJUAN BANGSA YAITU RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR, DALAM SUATU NEGARA ADA RAKYAT DAN PEMERINTAH ( YANG TERDIRI DARI EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF ), SERTA ADA ULAMA DAN UMAROH. 

BERTEPATAN HUT KEMERDEKAAN RI YANG KE 67 ( TAHUN 2012 ) INI PADA BULAN RAMADHAN , MARI KITA MEMBAHAS TENTANG AMANAH NYA MASING MASING UNTUK MEMBANGUN DUNIA SECARA BERSAMA SAMA DALAM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, UNTUK MENCAPAI TUJUAN BANGSA NYA YAITU RAKYAT ADIL DAN MAKMUR. 

Senin, 23 Juli 2012

Peran KOMINDA dalam mendukung terciptanya stabilitas nasional di daerah sebagai landasan yang kokoh untuk mewujudkan Jambi “ EMAS “.

Untuk mewujudkan Jambi “ EMAS “ yaitu = Ekonomi Maju Aman Sejahtera , bila diperinci kaitannya dengan permasalahan Narkoba sangatlah penting dalam Rapat Koordinasi KOMINDA ini untuk ditangani secara serius dan Optimal di Provinsi Jambi ini, karena aparat pemerintah wajib melaksanakan Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika ( P4GN ) sesuai INPRES Nomor 12 tahun 2011. 

Karena bila dipandang dari Jambi “ EMAS “, yaitu sebagai berikut ; 

1. Ekonomi, sangatlah merugikan secara individual, keluarga dan pemerintah , dari hasil penelitian Lembaga Penelitian Universitas Indonesia bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional pada tahun 2008 , Jambi rangking 6 (enam ) se Indonesia ,dengan prevalensi =2,43 % dengan pengguna sebanyak = 44.627 orang dan hasil penelitian pada bulan Desember 2011 dengan metode dan sasaran yang sama prevalensi menurun menjadi = 1,5 %, berapa banyak dana untuk membeli narkoba bagi penyalahguna dengan jumlah sebanyak itu , untuk berobat, pemerintah mengeluarkan dana untuk penanganan narkoba sangatlah banyak, berarti akan mempengaruhi perekonomian. 

Kamis, 19 Juli 2012

MENJELANG HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 67, TAHUN 2012 , BERTEPATAN DENGAN BULAN SUCI RAMADHAN SEMOGA KITA SEMUA MENDAPAT PETUNJUK DAN BIMBINGANNYA DENGAN SADAR UNTUK BERBUAT KEJUJURAN DAN BERJUANG UNTUK MEMBANGUN BANGSA INDONESIA.

DULU SEBELUM MERDEKA , MUSUH KITA PENJAJAH BELANDA, JEPANG SEKARANG SETELAH MERDEKA DIERA REFORMASI MUSUH KITA ADALAH PARA PELAKU KORUPSI ,KOLUSI, NEPOTISME, PENYIMPANGAN PENGOLAHAN SUMBER DAYA ALAM, PEMBODOHAN, PEMBOHONGAN, PELANGGARAN HAK AZASI MANUSIA, KETIDAK DEMOKRATISAN, TINDAKAN ANARKHIS , KERUSUHAN AKIBAT ULAH PROVOKATOR, PENGARUH BUDAYA ASING YANG TIDAK COCOK DENGAN BUDAYA KITA /BURUK, MUSUH YANG SANGAT BERBAHAYA ADALAH ANCAMAN NARKOTIKA. 

SALAM KEBANGSAAN ! ; MERDEEEKAAA !!!........MERDEEEKAAA!!! MERDEEEKAAAA !!!!!. 

PADA SAAT ITU PARA PEJUANG KEMERDEKAAN , SEMUA BANGSA MENERIAKAN SALAM KEBANGSAAN......MERDEEKAAA ! , MERDEEEEKAAAA ! , MERDEEKAAA!!! , DENGAN HATI DAN JIWA YANG BERGETAR, BANGGA, BISA TERBEBAS DARI PENJAJAH YANG SELAMA INI MENEKAN ,MEMBUNUH, MERAMPOK KEKAYAAN NUSANTARA, SUMBER DAYA ALAM, PALAWIJA ,MEMBUAT KESENGSARAAN DAN PENDERITAAN SELURUH BANGSA INDONESIA. 

KEMERDEKAAN DIDAPAT DARI PERJUANGAN DENGAN MENGOBARKAN RASA PATRIOTISME, KESATUAN DAN PERSATUAN SERTA MENGORBANKAN JIWA, RAGA DAN HARTA BENDA. 

BILA JIWA PATRIOTISME, RASA PERSATUAN DAN KESATUAN PARA PEJUANG INI TURUN KEPADA KITA SEMUA BANGSA INDONESIA , UNTUK MEMERANGI PARA MUSUH DIJAMAN REFORMASI SEKARANG INI MAKA CITA CITA PARA PEJUANG YANG INGIN RAKYATNYA ADIL DAN MAKMUR AKAN SEGERA TERCAPAI.


BEGITU JUGA DALAM MEMBERANTAS NARKOBA BILA KITA SEMUA JUJUR , SERIUS DAN OPTIMAL, APALAGI SUDAH DIDUKUNG DENGAN INPRES NOMOR 12 TAHUN 2011, YANG SEMUA APARAT PEMERINTAH WAJIB MELAKSANAKAN PEMBERANTASAN, PENCEGAHAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOTIKA ( P4GN ) , BUKAN HANYA POLRI DAN BNN SAJA YANG MELAKSANAKAN P4GN , INSYA ALLAH TAHUN 2015 INDONESIA TERBEBAS DARI NARKOBA.


MENGAPA DEMIKIAN KARENA BANGSA INDONESIA DITINJAU DARI SUMBER DAYA MANUSIA SANGATLAH BANYAK YANG PINTAR PINTAR ,PANDAI PANDAI ,MAMPU MAMPU , SEHINGGA DUNIA MEMAKAI DAN MEMBUTUHKAN ORANG ORANG INDONESIA , NEGARA NEGARA BESAR SEPERTI AMERIKA, JERMAN ,BELANDA, JEPANG ,INGRIS ,CHINA, DLL KETIKA ACARA KICK ANDY DI METRO TV , DI INDONESIA BELIAU BELIAUNYA CARI KERJAAN TIDAK DITERIMA / TIDAK DAPAT TERNYATA DILUAR NEGERI SANGAT DIBUTUHKAN DAN DIPERLUKAN DENGAN MENEMPATKAN BELIAU DITEMPAT TEMPAT YANG SANGAT PENTING DAN POSISI YANG TINGGI ,BEGITU JUGA CONTOHNYA PAK HABIBI DAN IBU SRI MULYANI ,DAN BANYAK LAGI YANG LAIN YANG TERLIBAT DALAM ORGANISASI DUNIA MENJADI PRESIDENNYA DAN MENJADI KEPALANYA,


PROFESOR SANGAT BANYAK , TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT , PENELITI SANGAT BANYAK , PENDIDIK/ DOSEN SANGAT BANYAK , BUDAYAWAN, SASTRAWAN, SENIMAN, PAKAR PAKAR BERBAGAI ILMU PENGETAHUAN , SANGAT BANYAK DAN HEBAT HEBAT , BAHKAN BANGSA INDONESIA SUDAH BISA, MEMBUAT KENDARAAN SENDIRI BAHKAN SISWA STM BISA BUAT PESAWAT TERBANG ,MERAKIT KOMPUTER DLL.


DIDUKUNG LAGI DENGAN SUMBER DAYA ALAM YANG SANGAT BANYAK MIGAS, TAMBANG EMAS, BATUBARA, TIMAH , BIJI BESI , HASIL HUTAN ,PERKEBUNAN, PERTANIAN, PERIKANAN, SUMBERDAYA LAUT DLL.


KUNCINYA UNTUK MENCAPAI CITA CITA BANGSA , MARI BERUBAH DEMI BANGSA DAN MENGHORMATI CITA CITA PEJUANG ,SERTA SAYANGI KETURUNAN KITA AGAR TIDAK MENDERITA, SENGSARA, MISKIN DENGAN MERUBAH SISTEM PENGOLAHAN SUMBER DAYA ALAM DENGAN MEMASUKAN ORANG ORANG YANG BERKOMPETEN DAN MASUKAN SEMUA DARI PERWAKILAN EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF , LSM , MASYARAKAT, PARA PAKAR, MES MEDIA AGAR JANGAN TERTUTUP BERAPA YANG KELUAR DARI BUMI DAN YANG DIAMBIL DARI BUMI SEMUA MENYAKSIKAN DAN UNTUK DIKETAHUI OLEH SELURUH BANGSA.
DENGAN KITA TERBUKA ,JUJUR KITA AKAN TAHU JUMLAH YANG KELUAR SEBENARNYA BERAPA, DARI VOLUME, BERAPA JENIS UNSUR KIMIANYA DAN TENTANG KWALITASNYA, MAKA AKAN TERWUJUD CITA CITA BANGSA INI DENGAN CEPAT DAN SANGAT KILAT.


SEMUA INI TINGGAL NURANI KITA MASING MASING MAU MASUK SURGA ATAU NERAKA DAN MENYELAMATKAN KETURUNAN KITA DARI KEMISKINAN, KESENGSARAAN DAN IKUT MEMASUKAN MEREKA KE NERAKA ATAU KITA SELAMA INI MENGHIANATI PARA PEJUANG KEMERDEKAAN DAN BANGSA, YANG MASIH KKN, PENYIMPANGAN PAJAK, PENYIMPANGAN SUMBERDAYA ALAM, DLL.


KAPAN LAGI KALAU BUKAN SEKARANG KITA BERJUANG KARENA JENGKAL DEMI JENGKAL TANAH TUMPAH DARAH KU INDONESIA , DETIK DEMI DETIK BANGSAKU DIINTAI OLEH KEMATIAN , SAKIT FISIK ,SAKIT JIWA, MASUK PENJARA, MENYAKITI DAN MENYENGSARAKAN KELUARGA AKIBAT NARKOBA , KORBAN MENINGGAL DUNIA RATA RATA SEHARI SEBANYAK = 51 ORANG SE INDONESIA ( TH 2008 ) , DAN HASIL PENELITIAN BNN BEKERJASAMA DENGAN PUSLITKES UI TAHUN 2011 PREVALENSI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI INDONESIA SEBBESAR 2,2 % DARI PENDUDUK INDONESIA BERUMUR 10 - 59 TAHUN ATAU SEKITAR 3,8 JUTA ORANG.
DAN DAPAT MENGHANCURKAN DISEGALA SEGI KEHIDUPAN , IDEOLOGI, POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, PERTAHANAN, KEAMANAN,AGAMA , BAHKAN YANG PALING BAHAYA DENGAN MEMPERBESAR ORGANISASI TERORIS, BILA NARKOBA INI SEMAKIN SEMARAK.


MERDEKA, MERDEKA ,MERDEKALAH BANGSAKU DARI ANCAMAN BAHAYA NARKOBA , KAMI MEMBUTUHKAN BANTUAN SEMUA KOMPONEN BANGSA UNTUK BERJUANG BERSAMA SAMA , UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA, PENERUS BANGSA DAN MENYELAMATKAN CALON CALON PEMIMPIN BANGSA DIMASA DEPAN YANG LEBIH BAIK DARI KITA SEKARANG. 


MAJULAH DAN JAYALAH BANGSAKU DENGAN KEJUJURAN , ALLAH BESERTA KITA , MOHON BIMBINGAN DAN PETUNJUKNYA YA ALLAH, AGAR CITA CITA BANGSAKU SEGERA TERCAPAI DAN 2015 TERBEBAS DARI ANCAMAN NARKOBA , AMIN.


PENULIS SEBAGAI PERWIRA POLRI SELALU MEMPEDOMANI “ SANYATA SUMANASA WIRA “ DAN PADA MU NEGERI JIWA RAGA KAMI. ALLAH SELALU BERSAMA SEMUA MAHLUKNYA , ALLAH MAHA SEGALANYA, MAHA MELIHAT, DAN MAHA MENGETAHUI APA YANG DIKERJAKAN KITA SEMUA, APAPUN YANG DIKERJAKAN AKAN DITERIMA DI HARI AKHIR ( AKHIRAT TEMPAT KEHIDUPAN ABADI, KEHIDUPAN DIDUNIA HANYA SEKEJAP, ).


JAMBI , 19 JULI 2012


KEPALA BNNP JAMBI MOH YAMIN S

Rabu, 11 Juli 2012

MENYONGSONG BULAN RAMADHAN TAHUN 1433 H ( TAHUN 2012 )

BULAN RAMADHAN MERUPAKAN BULAN SUCI YANG PENUH HIKMAH DAN PENUH PENGAMPUNAN , DENGAN PUASA KITA TAHU RASANYA ORANG MISKIN YANG TIDAK MAKAN DAN KELAPARAN , TAHU RASANYA KESENGSARAAN ORANG LAIN , TAHU RASANYA KESULITAN ORANG LAIN , SETELAH TAHU SEMUA APA YANG HARUS KITA LAKUKAN. 

DENGAN TEMA DIATAS APAKAH KITA PERNAH MERASAKAN KELAPARAN, KESENGSARAAN , KESULITAN BUKAN PADA BULAN PUASA , DAN APAKAH KITA JUGA YANG MEMBUAT MEREKA DEMIKIAN SERTA KITA TIDAK JUGA MEMBANTU MEREKA DENGAN SEGERA AGAR MEREKA TIDAK LAGI LAPAR, SENGSARA, DAN KESULITAN.

Senin, 02 Juli 2012

SALAH SATU SOLUSI UNTUK INDONESIA BEBAS PENYALAHGUNA NARKOBA DITAHUN 2015 , DENGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN SUMBER DAYA ALAM YANG DIBERDAYAGUNAKAN DENGAN BAIK , BENAR DAN JUJUR

BANGSA INDONESIA SEBENARNYA SANGAT DIPERHITUNGKAN BILA DITINJAU DARI SUMBER DAYA MANUSIANYA, SUATU CONTOH KEMAMPUAN BUNG KARNO SEBAGAI DEKLARATOR, PROKLAMATOR, PEJUANG KEMERDEKAAN YANG SANGAT HEBAT,PINTAR, BERANI, POLITISI , NEGARAWAN, KHARISMATIK DAN DISEGANI DUNIA, BAPAK SUHARTO SEBAGAI AHLI STRATEGI, PEMBERANI DAN BAPAK PEMBANGUNAN, BAPAK HABIBI SEBAGAI TEHNOKRAT YANG SANGAT HEBAT DIAKUI DAN DISEGANI DUNIA,BAPAK GUSDUR CENDEKIA, ULAMA BESAR, BERWAWASAN LUAS, BERANI, NEGARAWAN YANG BERDEMOKRASI TINGGI, IBU MEGAWATI SUKARNO PUTRI MENGANGKAT DERAJAT KAUM YANG LEMAH/WONG CILIK, MENINGKATKAN JENDER, MENINGKATKAN HAM, BAPAK SUSILO SERIUS PEMBERANTASAN KORUPSI, SERIUS MENANGANI NARKOBA DENGAN INPRES NO 12 TAHUN 2012, KABINET BERSATU CONTOH YANG LAIN PADA ACARA KICK ANDY SEBANYAK 47 ORANG INDONESIA YANG BERADA DI LUAR NEGERI KARENA KEAHLIAN, KETERAMPILANNYA, KEMAMPUAN ILMU PENGETAHUAN DAN KEPEMIMPINANNYA SANGAT HEBAT DAN NEGARA LUAR MENGGUNAKAN, SANGAT MEMBUTUHKAN KEMAMPUAN BELIAU BELIAUNYA SERTA MENEMPATKAN PADA POSISI YANG SANGAT TINGGI DAN PENTING..