Jumat, 28 September 2012

INDONESIA BEBAS NARKOBA 2015 DAPAT DIWUJUDKAN DENGAN KEIMANAN, KETAQWAAN DAN AHLAK.

Ancaman Narkoba di Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat besar , hasil penelitian Lembaga Penelitian Universitas Indonesia dengan BNN tahun 2008 , korban meninggal dunia sehari rata-rata sebanyak 51 orang, dan akan menghancurkan generasi penerus bangsa serta akan mempengaruhi segala sendi kehidupan yaitu ideolegi, sosial, politik, ekonomi, budaya, pertahanan, keamanan, agama,kesehatan dll.

Dengan korban sebanyak ini kita sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha esa, memiliki wawasan kebangsaan yang harus selalu berfikir utuh untuk kepentingan bangsa dan kepentingan nasional serta ikut menjaga ketertiban dunia.

Maka kita sebagai bangsa Indonesia Yang sangat relligius, berbudaya dan beradab harus terpanggil untuk mencegah, memberantas, penyalahgunaan dan peredaran Narkotika.

Selasa, 18 September 2012

MATERI P4GN

MATERI P4GN 
DISAMPAIKAN OLEH :
KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL
PROVINSI JAMBI
DRS. MOHAMMAD YAMIN SUMITRA

KLIK DISINI YA.......

Senin, 17 September 2012

WAWASAN KEBANGSAAN UNTUK MENDUKUNG PENCEGAHAN , PEMBERANTASAN , PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA (P4GN)

Wawasan kebangsaan sebuah pedoman yang masih bersifat filosofi normatif, sebagai perwujudan dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia,senantiasa dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan berbagai bentuk implementasinya. 

Dengan memahami dan mempedomani wawasan kebangsaan akan menumbuhkan ajaran keayakinan dan kepercayaan dari setiap warga bangsa tentang posisi dan peran masing- masing ditengah masyarakat yang majemuk. Hal ini berarti suasana kondisi yang mendorong perkembangan setiap individu sehinngga terwujud ketahanan pribadi dapat menciptakan suatu ketahanan nasional Indonesia. 

Wawasan kebangsaan adalah konsep politik bangsa Indonesia,sebagai satu kesatuan wilayah yang meliputi tanah ( darat ), air ( laut ) termasuk dasar laut dan tanah dibawahnya dan udara diatasnya secara tidak terpisahkan, yang menyatukan bangsa dan negara secara utuh menyeluruh mencakup segenap bidang kehidupannasional yang meliputi aspek politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan maniprestasi pemikiran politik bangsa indonesia,sebagai satu kesatuan negara kepulauan.