Rabu, 02 Oktober 2013

RENUNGAN DALAM MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, NARKOBA IBARAT KEGIATAN PKI DI INDONESIA INI , KARENA NARKOBA BISA JUGA MENGHANCURKAN PANCASILA

1 Oktober 1965 , merupakan hari Kesaktian  Pancasila ,  dimana saat itu  PKI akan menghancurkan Pancasila dengan kegiatan kudetanya yang membunuh beberapa Jendral  ( Pahlawan Revolusi ), membunuh ribuan rakyat Indonesia, menghancurkan Pancasila.
Namun Pancasila tetap tangguh dan  sakti , karena PKI merupakan Partai yang menganut  Atheis ( tidak mengakui adanya tuhan ),  dimana bangsa Indonesia adalah berideologi dan berfalsafah Pancasila , bangsa yang sangat religius karena nusantara ini dulu direbut oleh pemimpin pemimpin yang sangat religius, otomatis PKI tidak akan bisa untuk meruntuhkan Ideologi ini  yaitu Pancasila, baik dengan cara kudeta dan membunuh beberapa Jendral serta  ribuan rakyat Indonesia.
Begitu juga dengan Narkoba  dapat menghancurkan Pancasila  sebagai Ideologi dan falsafah bangsa Indonesia , mengapa demikian karena Narkoba  akan menghancurkan Ideologi Pancasila dan banyak membunuh  bangsa Indonesia sehari  = 51 orang , berarti setahun sebanyak = 51 orang x 365 hari = 18.615 orang ( hasil penelitian universitas Indonesia bekerja sama dengan BNN RI pada tahun 2008 ).
Karena Narkoba sama dengan kegiatan PKI, karena akan membunuh bangsa dan akan menghancurkan Ideologi Pancasila,  suatu contoh Narkoba akan menghancurkan Ideologi Pancasila  SBB :

1. Ketuhanan yang maha Esa .
contoh sila 1 yang akan dihancurkan, akibat Narkoba penyalahguna akan meninggalkan ajaran agama, akan melanggar larangan dan perintah Allah, akan meninggalkan kegiatan ibadah/ meninggalkan shalat , akan menjauhi Allah /tuhan, akibat kehilangan kesadaran, gila, sakit dll.
2.  Kemanusian yang adil dan beradab.
Contoh sila 2 yang akan dihancurkan , akibat Narkoba penyalahguna akan melakukan perjinahan bersama sama dalam satu ruangan /kamar, pergaulan bebas, saling melihat tidak ada rasa malu, akan melakukan pembunuhan / mutilasi, penganiayaan, penipuan, melakukan tindak pidana yang sangat sadis, kecelakaan pesawat, kecelakaan lalu lintas , salah satu akibat paranoid, dis ruang, dis waktu ,mis panca indera.
3.  Persatuan Indonesia.
Contoh sila 3 yang akan dihancurkan , akibat Narkoba penyalahguna akan bertindak acuh, cuek, tidak ada saling perhatian, akan terjadi permusuhan, berbuat kasar dengan sesamanya.
4.  Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan.
Contoh sila 4 yang akan dihancurkan , akibat Narkoba penyalahguna akan bertindak membangkang, melawan siapapun, mudah tersinggung,  mudah sekali memukul, suka  menyendiri atau mengurung diri , selalu resah karena ketagihan yang harus selalu menyiapkan Narkoba walau dengan mengambil jalan pintas.
5.  Keadilan sosial bagi seluruh  rakyat Indonesia.
Contoh sila 5 yang akan dihancurkan , akibat Narkoba penyalahguna  akan berbuat egois, acuh,semaunya sendiri , akan mementingkan dirinya sendiri karena ketagihan dari fisik dan psikis akan selalu menagih , dan akan berbuat tidak adil hanya mementingkan dirinya sendiri.
Dengan uraian diatas , akibat Narkoba akan menghancurkan Ideologi Pancasila sama sepeti halnya suatu kegiatan PKI, yang mengakui tidak ada tuhan , membunuh secara sadis dan kejam, menghancurkan Ideologi Pancasila.
Dengan ancaman yang sangat berat dan sangat berbahaya korban sangat banyak , Narkoba sehingga disamakan  dengan kegiatan PKI dan lebih sadis dari pada pelaku teror, karena membunuh dan menghancurkan Pancasila maka kita semua harus serius memberantas Narkoba demi keselamatan bangsa dan keselamatan Ideologi Pancasila.

Jambi , 2 Oktober 2013

KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI JAMBI


MOHAMMAD YAMIN SUMITRA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn