Sabtu, 12 Agustus 2017

BIDANG P2M BNN PROVINSI JAMBI

Kegiatan membentuk generasi muda yang handal, berprestasi dan bebas dari penyalahgunaan narkoba terus diupayakan BNNPJambi. Dalam hal ini BNNP jambi mengajak seluruh komponen bangsa khususnya Instansi Pemerintah daerah yang belum mendirikan satker BNNK untuk ikut serta berperan aktif dalam melindungi generasi muda Indonesia yang terancam bahaya narkoba.
Ajakan ini dijawab dengan tegas oleh Bagian Hukum Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan melaksanakan program penyuluhan hukum tahun 2017 Pemkot Sungai Penuh bekerjasama dengan KNPI Kota Sungai Penuh melalui kegiatan bertema "dengan penyuluhan hukum, kita wujudkan GENERASI CERDAS, BERPRESTASI TANPA NARKOBA". Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari di empat Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Sungai Penuh  yaitu, SMK N 2, SMK N 3, SMK N 4 dan SMK N 5 Kota Sungai Penuh.
Saudara Fikar Azami, SH, MH selaku ketua KNPI yang diundang secara khusus juga menyampaikan bahwa saat ini kemajuan negara Republik Indonesia saat ini terhambat karena generasi mudanya menjadi penyalahguna narkoba. Putra daerah Sungai Penuh yang juga menjabat sebagai ketua PSSI Kota Sungai Penuh ini dengan jelas mengatakan bahwa Indonesia akan me dapat bonus demografi pada tahun 2020 mendatang, maka dari itu narkoba juga digunakan sebagai alat perang untuk menghancurkan generasi muda Republik Indonesia oleh negara-negara pesaing. Lebih lanjut dia juga berpesan kepada siswa/i SMK N 5 agar jangan merokok karena rokok merupakan jalan masuk ke dalam jurang narkoba.
Bapak AKBP. Abdul Razak, SE selaku Kabid P2M BNNP Jambi yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan materi yang berjudul "Bahaya Narkoba Terhadap Generasi Muda Indonesia". Kepada para pelajar yang menjadi peserta kegiatan tersebut bapak Abdul Razak menjelaskan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba kepada individu pelajar dan akibatnya kepada perkembangan bangsa Indonesia. Dalam materinya beliau juga menasehati siswa/i peserta kegiatan bahwa narkoba bukan hanya merusak masa depan tapi juga menghancurkan tubuh mereka, terlebih dengan adanya jenis-jenis baru dan berbagai macam modus peredaran narkoba oleh para pengedar, maka dari itu pelajar harus selalu update informasi mengenai narkoba dan selalu waspada.
Seterusnya tips yang dapat dilakukan pelajar dalam menanggulangi bahaya narkoba di lingkungan sekolahnya antara lain, bentuk relawan, jaga lingkungan sekolah kita, bentuk jaringan info, isi kegiatan positif dan jangan takut menyampaikan dan berkonsultasi kepada guru serta selalu kuatkan iman dan taqwa kita kepada tuhan Yang Maha Esa.
#stopnarkoba 

Kegiatan Hari Pertama tanggal 07 Agustus 2017 di SMK Negeri 5 Kota Sungai Penuh





Kegiatan Hari Kedua tanggal 08 Agustus 2017 di SMK Negeri 2 Kota Sungai Penuh





Kegiatan Hari Ketiga tanggal 10 Agustus 2017 di SMK Negeri 3 Kota Sungai Penuh 






 Kegiatan Hari Keempat tanggal 11 Agustus 2017 di SMK Negeri 4 Kota Sungai Penuh
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn