BIDANG P2M BNN PROVINSI JAMBI

Anak anak sebagai penerus generasi bangsa merupakan harapan yang kelak bisa membangun dan membesar Indonesia. Namun, dalam kenyataannya saat ini, anak anak rentan dengan kejahatan salah satunya  penyalahgunaan narkotika.
Kejamnya pengedar narkotika membuat anak anak pun dijadikan sebagai pangsa pasar penyalahgunaan narkotika. Mereka dicekoki oleh narkoba sejak usia dini. Oleh sebab itu,upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika harus dilaksanakan mulai dari anak usia dini.
BNN sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkotika mulai menyadari hal tersebut. Dan, telah menjalankan program pencegahan pada lingkungan pendidikan anak usia dini. Kali ini, sasaran tim Penyuluh PAUD dan TK BNN Jambi adalah TK Khalifah Kotabaru.
Dengan teknik berdongeng Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Farida Nur IffaH menjelaskan kepada murid-murid mengenai narkoba dan bahaya dari penyalahgunaan barang haram tersebut. Diakhir Sosialisasi, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Anggita Ariati memberikan games interaktif dengan tujuan melatih motorik peserta sosialisasi agak berani dan mau menolak narkoba. 




Komentar

Postingan Populer